Search
Search
Close this search box.

Dua Pengendara di KM 10 Meregang Nyawa Usai Terlibat Adu Banteng

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Dua sepeda motor antara Honda Vario dan Honda Beat saling beradu banteng hingga menewaskan masing-masing pengendaranya.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, tepatnya di dekat Dealer Hino Kilometer (KM) 10, pada Senin malam (7/10/2024), sekitar pukul 22.30 Wita.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani, mengatakan bahwa kecelakaan melibatkan Honda Vario dengan nomor polisi KT 2051 AH yang dikendarai oleh MK (24), warga Sumber Rejo, Balikpapan Tengah.

Lanjut Kompol Ropiyani, Honda Beat bernomor polisi KT 6384 HL yang dikemudikan AF (24) asal Kupang, NTT, bersama penumpangnya AYT (20) asal Timor Tengah Utara, NTT.

Dari kronologis kecelakaan tersebut, AF yang membonceng AYT melaju dari arah Batu Ampar menuju Kilometer 15. Namun, di dekat Dealer Hino Kilometer 10, AF kehilangan kendali hingga motornya masuk ke jalur berlawanan.

Kemudian, bersamaan dengan itu, melaju Honda Vario yang dikendarai MK dari arah Kilometer 15 menuju Batu Ampar. “Adu banteng pun tidak dapat dihindarkan dan bagian depan Honda Beat bertabrakan langsung dengan bagian depan Honda Vario,” ucap Ropiyani, pada Selasa (8/10/2024).

Akibat tabrakan tersebut, kedua pengendara tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala dan wajah. Sementara, penumpang Honda Beat, AYT, mengalami luka ringan pada wajah dan kaki.

Ropiyani menambahkan, penyebab kecelakaan diduga karena pengendara Honda Beat kehilangan kendali sehingga masuk ke jalur berlawanan. “Kondisi jalan lurus, beraspal, dua lajur, dan arus lalu lintas relatif sepi,” sebutnya.

Sementara itu, dari mengumpulkan data dari korban dan saksi, serta mengamankan barang bukti. Hingga anggota Satlantas Polresta Balikpapan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Sebagai langkah evaluasi, kam memasang spanduk peringatan di lokasi rawan kecelakaan, meningkatkan sosialisasi mengenai keselamatan berkendara, dan memperkuat patroli di sekitar area kejadian untuk mencegah insiden serupa,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]