Search
Search
Close this search box.

Ketua DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri Siap Memperjuangkan Aspirasi dan Siap Bersinergi dengan Pemerintah

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Sosok Ketua DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Oadri, anak Kampung Baru, lahir di Kota Balikpapan, pada 1 Maret 1977 lalu, memulai karir politiknya pada tahun 2019 bersama Partai Golongan Karya (Golkar).

Alwi, dalam perjalanan berpolitiknya, pernah menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan periode 2019-2024 di Bidang Pembangunan, Lingkungan Hidup dan Perhubungan.

Sebelumnya, dia juga pernah menyandang sebagai Manajer Persiba saat dikasta liga 2 sepakbola Kota Balikpapan.

Ketua DPRD Balikpapan yang baru dilantik, Alwi Al Qadri, sebagai bagian dari komitmennya dalam menjalankan amanah masyarakat selama lima tahun ke depan.

Alwi mengungkapkan, bahwa DPRD akan bekerja secara kolektif dan kolegial untuk menghadapi tantangan dalam membangun kota. Menurutnya, sinergi antara DPRD dan Pemerintah Kota merupakan kunci dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kami bersama 45 anggota DPRD Balikpapan, siap memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tugas kami adalah memastikan segala masukan dan harapan masyarakat dapat terwujud dalam kebijakan dan pembangunan yang efektif,” tegasnya.

Lanjut Alwi, DPRD juga akan fokus pada pengawasan pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah, sehingga pembangunan yang dilakukan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu, kolaborasi antara legislatif dan eksekutif diharapkan mampu mempercepat realisasi program-program strategis yang telah direncanakan.

Dan kerja sama yang solid antara DPRD dan Pemerintah Kota, Alwi optimistis bahwa Kota Balikpapan akan terus berkembang menjadi kota yang lebih maju dan sejahtera bagi warga Kota Balikpapan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]