Search
Search
Close this search box.

Pasca Pelantikan Pimpinan Definitif, DPRD Balikpapan Target Dua Hari Pembentukan AKD

PROKALTIM,BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan bergerak cepat akan menarget 100 hari program kerja anggota DPRD Balikpapan, yakni membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) setelah pelantikan pimpinan definitif, pada Selasa (15/10/2024).

Ketua DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri mengatakan, pertama pihaknya menggelar rapat untuk membentuk AKD DPRD Balikpapan,

Kemudian, membuat program, yaitu Komisi-komisi, badan-badan serta lainnya. “Kami akan membuat program Komisi I, Komisi II, Komisi III dan Komisi IV. Termasuk kita bentuk Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Kehormatan (BK),” ucap Alwi Al Qadri.

Alwi berharap, nanti Komisi I DPRD Balikpapan, akan segera mempercepat sejumlah program yang ketinggalan-ketinggalan. Karena satu bulan setengah pelantikan yang lalu sudah ketinggalan, sejumlah program kerja DPRD Balikpapan banyak yang tertinggal.

“Yang jelas kita berlari cepat untuk mengejar ketinggalan karena sudah banyak sekali laporan masyarakat yang masuk ke DPRD Balikpapan, juga Rapat Dengar Pendapat (RDP), kunjungan kerja dan inspeksi mendadak (sidak) yang harusnya sudah dilakukan anggota DPRD Balikpapan,” ujar Alwi.

Menurut Alwi, surat dari masyarakat yang masuk ke DPRD Balikpapan sudah banyak sekali, tapi belum bisa ditindaklanjuti karena belum terbentuknya AKD DPRD Balikpapan.

Politisi partai Golkar menargetkan pembentukan AKD DPRD Balikpapan akan selesai dalam satu hingga dua hari ini. “Kita harus berlari cepat untuk menuntaskan permasalahan-permasalahan atau surat dari masyarakat yang masuk di DPRD Balikpapan. Pembentukan AKD DPRD Balikpapan akan diusahakan hari ini sampai besok, sudah selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Balikpapan, Ahmad Muzakkir mengatakan, pelantikan ini merupakan momen penting antara jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) juga DPRD Kota Balikpapan, tentunya akan menciptakan pemerintahan yang harmonis juga berkelanjutan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelantikan unsur pimpinan ini diharapkan menjadi titik awal DPRD Balikpapan untuk segera membentuk AKD DPRD Balikpapan.

“Sehingga proses legislasi, dan pengawasan dapat berjalan dengan baik, sekaligus menandai dimulainya babak baru dalam pemerintahan legislatif Balikpapan yang kita harapkan mampu mendukung jalannya roda pemerintahan dan pembangunan kota ini selama 5 tahun ke depan,” ucap Ahmad Muzakkir. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]