Search
Search
Close this search box.

Pjs Wali Kota Balikpapan Kunjungan ke Kantor DPRD Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pjs Wali Kota Balikpapan, Ahmad Muzakkir melakukan kunjungan langsung bersama Ketua DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri.

Kunjungan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Balikpapan Yono Suherman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Muhaimin, Asisten III Sekretariat Kota (Setkot) Andi Sri Juliarty, Kepala BPKAD Agus Budi Prasetyo dan lainnya di ruangan Ketua DPRD Balikpapan, pada Senin (21/10/2024).

Pjs Wali Kota Balikpapan Ahmad Muzakkir menyampaikan, bahwa kunjungannya ini merupakan silaturahmi, karena sejak dirinya berada di kota Balikpapan belum pernah berkunjung ke kantor DPRD Kota Balikpapan.

“Tadi kita ditemui oleh pak ketua dan pak wakil. Saya datang bersama Sekda dan kepala BPKAD. Kita membicarakan komitmen bersama-sama untuk mempercepat proses-proses yang berkaitan dengan penetapan APBD,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, adapun pembahasan yang dilakukan terkait juga dengan tugas-tugas yang harus diharmonisasikan dengan DPRD.

Pihaknya berkomitmen bersama-sama untuk berkolaborasi antara pemerintah dengan DPRD, untuk melakukan percepatan pembahasan APBD 2025.

“Komitmen dari ketua DPRD kota Balikpapan untuk mempercepat pembentukan AKD. Karena hal itu juga yang ditunggu dalam proses pembahasan antara pemerintah dengan DPRD. Dan sisa tunggu jadwal dari DPRD lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri mengatakan, kunjungan tersebut untuk silaturahmi dan menperkuat kolaborasi dan sinergitas antar DPRD Balikpapan dan Pemkot Balikpapan.

Ia juga menyampaikan, DPRD Balikpapan berkomitmen untuk mempercepat proses penyelesaian pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Hal itu dilakukan untuk mendukung target pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

“Tadi Pjs datang untuk silaturahmi Pemerintah Kota bersama dengan DPRD. Ya Pjs juga menyentil sedikit soal pembentukan AKD, karena ini ada kaitannya dengan penetapan APBD 2024,” kata Alwi.

Selain itu, Alwi juga menyampaikan, dari Informasi yang disampaikan oleh Pjs Wali Kota Balikpapan, ada pimpinan lama yang belum tanda tangan terhadap penetapan APBD 2025.

“Karena pimpinan lama itu sekarang kan sudah tidak di sini lagi diantaranya ketua DPRD sebelumnya juga tidak di sini lagi,” ucapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]