Search
Search
Close this search box.

Sekitar 5 Ribu Jamaah yang Hadir di Malam Puncak Maulid Arbain di BSCC Dome Balikpapan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Malam puncak Maulid Arbain Majelis dzikir dan sholawat Majelis Taklim Al Yumnu Wal Iman menyelenggarakan Maulid Arbain, juga di kolaborasi perayaan Maulid Nabi selama 40 hari berturut-turut. Dan Puncaknya hari ke-40, digelar event akbar di Gedung BSCC Dome Balikpapan, pada Sabtu (19/10/2024) malam.

Salah satu pimpinan M.T Al Yumnu Wal Iman, Habib Muhammad Hadi bin Abdul Rahman Al Haddad mengatakan, kegiatanya ke agamaan yang rutin digelar tiap tahun, dari mulai sholat Magrib dan Isya berjamaah lalu di lanjut dengan Maulid Nabi dan doa haul akbar Al Imam Al Quthub Al Habib Abdullah Bin Alawi Al Haddad (Shohibulrotib).

“Dilanjutkan dengan tausiyah agama dari habaib luar kota yaitu Al-Habib Muhammad bin Tohir Al-haddad dari Kota Malang, Al-Habib Ahmad Bin Muhammad Al Absyi dari Kota Solo dan Abuya Al-Habib Muhammad Baqir Bin Abuya Ahmad Naufal Al Kaaf dari Sukabumi,” kata Habib Muhammad Hadi, kepada awak media.

Ia juga menyampaikan, tujuan utama mengharap ridho Allah SWT melalui peringatan tawassul dan tabarruk dengan nabi Muhammad SAW dengan membaca sejarahnya dan menceritakan kehidupanya.

“Mudah-mudahan kita mendapat pandangan khusus dari nabi dan syafaatnya kelak di alam barzakh sampai akherat,” ucapnya.

Kegiatan ini melibatkan mencapai sekitar 5 ribuan jamaah dari berbagai daerah di Kaltim. “Jumlah peserta Maulid Arbain dari malam pertama sampai dengan malam 39 berjumlah sekitar 1.500 sampai dengan 2.500 jamaah,” ujarnya.

Habib Muhammad Hadi bin Abdul Rahman Al Haddad menegaskan bahwa kegiatan ini tak lepas dari peran M.T Al Yumnu Wal Iman. Majelis yang beranggotakan sekitar 400 orang itu, berdasarkan pada akidah ahlusunnah waljamaah.

“Adapun jamaah rutinan majelis Al Yumnu Wal Iman sekitar 400an setiap minggunya,” katanya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]