Search
Search
Close this search box.

Edi Alfonso Minta Agar Ditinjau Ulang Perizinan THM di Kota Balikpapan, Terkait Pembunuhan di THM

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Peristiwa perkelahian yang berbuntut penikaman hingga menyebabkan seseorang meninggal dunia, yang terjadi di halaman salah satu tempat hiburan malam (THM) di Kota Balikpapan, mendapat perhatian dari anggota DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Rabu (24/7/2024).

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Balikpapan Edi Alfonso Mambang mengatakan, peristiwa pembunuhan yang terjadi di salah satu THM, yang diduga akibat pengaruh minuman keras, harusnya menjadi perhatian semua pihak.

Tak terkecuali instansi terkait untuk lebih memperketat pengawasan peredaran minuman keras, maupun izin THM sesuai yang ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Balikpapan tentang Tempat Hiburan Malam.

“Sehubungan dengan terjadinya peristiwa penikaman yang mengakibatkan kematian seseorang di tempat hiburan malam (THM), ini menjadi perhatian khusus agar dilakukan peninjauan ulang terhadap izin

THM,” kata Edi Alfonso.

Peninjauan ulang terhadap izin THM tersebut, menurut Edi Alfonso, bertujuan untuk mengetahui apakah sudah sesuai prosedur dengan aturan Perda Kota Balikpapan atau tidak.

“Karena begitu maraknya tumbuh THM yang dilaporkan masyarakat di Kota Madinatul Iman ini. Saya berharap agar pihak terkait didalam perizinan dapat mentertibkan,” ujarnya.

Ini dilakukan, tambah politisi Partai Golkar Balikpapan ini, agar kejadian-kejadian seperti yang terjadi tidak terulang lagi karena bebasnya penjualan-penjualan minuman beralkohol di tempat-tempat hiburan malam.

“Saya tekankan kepada pihak terkait, agar dapat ditinjau ulang perizinan-perizinan THM yang ada di Kota Balikpapan ini. Bila tidak sesuai, ya tutup saja,” tandas Edi Alfonso.

Kalau pun ada tempat-tempat hiburan malam, lanjut Edi Alfonso, yang diizinkan harus merupakan fasilitas dari hotel. Dan hotel yang diberikan fasilitas THM juga ada syaratnya.

“Harus yang berbintang dan melekat didalam satu bangunan atau halaman gedung hotel tersebut,” tutupnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]