NEWS

Search
Search
Close this search box.

Sosialisasi Netralitas Anggota dan PNS Polri dalam Tahapan Pilkada Serentak di Berau

PROKALTIM,BERAU – Dalam rangka memastikan netralitas anggota dan PNS Polri dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Sipropam Polres Berau menyelenggarakan kegiatan sosialisasi di Ruang Rupatama Polres Berau, Jl. Gatot Subroto Tanjung Redeb, pada hari Selasa, 17 September 2024. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.30 hingga 12.00 WITA.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kabag SDM Polres Berau, KOMPOL H. Kaharuddin K, S.H., M.H., dengan menghadirkan tiga narasumber utama, yaitu Ketua KPU Kabupaten Berau, Budi Harianto, S.Pd.I, Ketua Bawaslu Kabupaten Berau, Natalis L. Wada, S.H., dan Kasipropam Polres Berau, AKP H. Simalango, S.H. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, perwira staf, serta 110 personel Bintara dan personel Sipropam Polres Berau.

Dalam amanat pembukaan yang diwakili oleh Kabag SDM, Kapolres Berau menekankan pentingnya netralitas anggota Polri dalam tahapan Pilkada Serentak.

“Netralitas Polri merupakan pilar utama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Tidak ada toleransi terhadap pelanggaran yang melibatkan politik praktis,” tandasnya.

Ketua KPU Kabupaten Berau, Budi Harianto, menyampaikan materi terkait tahapan Pilkada, pengamanan, serta pendistribusian logistik pemilu di Kabupaten Berau. Ia menekankan pentingnya sinergi antara Polri dan KPU dalam memastikan kelancaran proses Pilkada.

“Polri berperan vital dalam menjaga keamanan setiap tahapan Pilkada, mulai dari pengamanan hingga distribusi logistik,” pungkasnya.

Selain itu, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Berau, Natalis L. Wada, menjelaskan tentang tugas, wewenang, dan kewajiban Bawaslu dalam mengawasi jalannya Pilkada. Sementara Kasipropam Polres Berau, AKP H. Simalango, memberikan materi tentang menjaga perilaku netralitas anggota Polri dalam setiap tahapan Pilkada, serta pentingnya menghindari pelanggaran disiplin yang dapat merusak citra institusi Polri.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran netralitas oleh anggota Polri dan memperkuat upaya menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban selama Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Berau. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]