Search
Search
Close this search box.

Wakil Ketua DPRD, Budiono: Berharap Program Pendidikan Lebih Ditingkatkan

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pendidikan menjadi tonggak utama pembangunan suatu negara. Di tengah upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus berupaya memastikan ketersediaan sarana pendidikan yang memadai untuk memenuhi kebutuhan penduduk.

Terkait pendidikan di Kota Balikpapan, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono menilai masalah minimnya ketersediaan fasilitas pendidikan masih menjadi kendala.

Kondisi ini tentunya masih menjadi salah satu kendala dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun 2025 mendatang.

“Saya tentunya mengapresiasi kepemimpinan kepala daerah yang dalam visi misinya, pak Rahmat dan almarhum Tohari pada saat berkampanye yang fokus terhadap pendidikan. Dan kalau ditanya memang realisasinya, dunia pendidikan kita ini masih jauh dari harapan,” katanya kepada awak media, pada Rabu (16/10/2024).

Ia menyebutkan, bahwa jumlah lulusan dari SD setiap tahunnya mencapai 12 ribu siswa lebih siswa sedangkan ketersediaan bangku pelajar yang ada di SMP itu hanya menampung sekitar 7 ribuan saja.

Artinya, saat ini Kota Balikpapan masih kekurangan banyak sekali ketersediaan fasilitas pendidikan di kota Balikpapan.

Sesuai aturan memang yang menjadi kewajiban dari pemerintah untuk menyediakan sekitar 70 persen kuota untuk bangku sekolah negeri. Karena sisanya sekitar 30 persen kita harus juga memperhatikan sekolah swasta.

“Saya melihat pembangunan fasilitas pendidikan ada upaya walaupun masih kurang kencang, karena kita sama-sama tahu PPDB yang sistem yang menggunakan zonasi belum bisa terjawab oleh Kota Balikpapan. Sehingga setiap pelaksanaan PPDB selalu timbul kegelisahan orang tua dalam mencari sekolah anak-anaknya,” ucapnya.

Budiono berharap kedepannya, pembangunan program pendidikan di Kota Balikpapan bisa berkelanjutan. Dan program pendidikan yang sudah ada baik itu seragam gratis dan pembangunan sekolah ini, dapat dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]