Search
Search
Close this search box.

DPRD Gelar Rapat Internal. Bang Doel: Pembahasan APBD-P 2021 Akan Digelar Marathon

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh (Bang Doel). (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar rapat Internal gabungan dengan tujuan membuat skema jadwal pembahasan kurva Anggaran Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021 di ruang rapat gabungan DPRD, pada Jumat (10/9).

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, segera dapat menyelesaikan APBD-P tahun 2021, dan minggu depan setiap Komisi akan fokus melakukan rapat-rapat dengan mitra kerjanya.

“Karena waktunya sangat mepet, Insya Allah kami akan bergerak secara maraton untuk pembahasan. Mulai hari senin pembahasan kurva 2021 antara komisi dengan mitra kerjanya. Dan Selasa, Rabu, kami akan bahas kurva tiap OPD dengan Badan Anggaran (Banggar),” kata Bang Doel biasa disapa usai rapat.

Bang Doel juga menyampaikan, dalam minggu kedua APBD Perubahan sudah dapat ditetapkan dan dengan dikebutnya pembahasan tersebut.

“Karena waktunya sudah sangat lambat, Minggu kedua sudah harus ditetapkan, dan mudah-mudahan lancar semuanya. Seperti nota penjelasan (Nopen) dan seterusnya, pandangan fraksi, jawaban Wali Kota sampai pada penetapan APBD-P 2021,” ucapnya.

Politisi fraksi Golkar ini juga mengungkapkan, hal ini menjadi langkah menghilangkan defisit anggaran. Dan memastikan kegiatan-kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dirasa tidak mendesak akan dievaluasi.

“Yang pasti kegiatan-kegiatan belum urgent atau tidak mendesak, kita akan evaluasi pending semua sehingga di APBD-P ini harus zero, tidak ada defisit. Tanpa mengganggu visi misi Wali Kota yang baru yang sudah running mulai APBD-P ini,” tutup Bang Doel. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]