Search
Search
Close this search box.

Amin Hidayat Perjuangkan Balikpapan Utara Bebas Banjir

BALIKPAPAN-Intensitas curah hujan dalam beberapa minggu belakangan terjadi cukup tinggi,bahkan mengakibatkan beberapa titik di Balikpapan mengalami banjir yang menambah kesulitan warga Balikpapan di tengah wabah Corona saat ini,khususnya di wilayah Balikpapan Utara yaitu RT 64 dan RT 41 kelurahan Batu Ampar, hal tersebutlah yang membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan terpanggil untuk menyelesaikan permasalahan yang memang berada di bawah naungan komisinya, yaitu komisi III.

“Saya meninjau langsung lokasi sering terjadi banjir terkhusus di wilayah RT 64 dan RT 41 , Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara. Saluran drainase yang ada tidak sesuai dengan air yang datang tiap kali hujan . Sehingga terjadinya luapan air yang menyebabkan banjir ”, Keluh Amin Hidayat.

Baca juga  Suwanto: Sementara Balikpapan Miliki Data Riil 1.500 UMKM

Amin mengungkapkan, DPRD Kota Balikpapan bermaksud untuk mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan semua pihak yang terkait untuk mencari solusinya. “Tinggal mencari waktu yang tepat saja, karena saat ini kita masih di hadapkan dengan permasalahan mewabahnya virus corona(covid-19) yang melanda kota Balikpapan, yang kita tau virus ini sangat berbahaya , mudah-mudahan permasalahan virus ini cepat berlalu , sesegera mungkin kita membahas permasalahn banjir ,yang mana permasalahan ini juga harus mendapatkan penanganan secepat mungkin,” Tuturnya.

Lebih lanjut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil Balikpapan Utara ini, menilai terjadinya penyempitan saluran drainase bisa jadi di akibatkan sendimentasi yang menebal atau terjadinya pembangunan di dekat saluran drainase tersebut.sehingga mengakibatkan banjir di kawasan tersebut.

Baca juga  DPRD Kota Balikpapan Bersama UGM Gelar FGD Penyusunan Kajian dan Naskah Akademik

” Terjadinya penyempitan saluran drainase mungkin di akibatkan sendimentasi atau bisa jadi akibat pembangunana di wilayah sekitar drainase , hal ini perlu kesadaran bersama dari masyarakat sekitar terkhusus pihak yang berbatasan langsung dengan saluran drainase tersebut, bisa membersihkan sendimen yang menutupi saluran drainase dan merelakan sedikit tanah yang di milikinya untuk pelebaran saluran drainase tersebut, ” imbuh amin

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]