DPRD BALIKPAPAN “SUMBANGKAN” ANGGARAN 6,5 MILIAR UNTUK PENANGANAN COVID-19.

BALIKPAPAN-Untuk menanggulangi
pandemi Covid 19,berbagai lapisan masyarakat mulai dari pemerintah,swasta,hingga masyarakat umum,sadar bahwa ini adalah tanggung jawab bersama,sehingga semua pihak sadar untuk saling bergotong royong.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan,sepakat untuk “menyumbangkan” Rp 6,5 miliar
” Diputuskan melalui rapat Badan Anggaran (Banggar) dan Pemerintah Kota Balikpapan, dengan total anggaran yang dialihkan mencapai senilai Rp 6,5 miliar sebagai penanganan virus corona”, ujar Abdulloh,Sos, ketua DPRD Kota Balikpapan.

Ditemui pada jumat (27/3) lalu, Abdulloh, sepakat memangkas anggaran kegiatan internal sebesar Rp6,5 miliar untuk dimanfaatkan dalam penangulanggan Covid-19 di Kota Balikpapan.

” Pengalihan anggaran tersebut dapat digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD), karena rumah sakit di Kota Balikpapan mengeluhkan kekurangan APD, seperti masker, rapid test, hand sanitizer, hingga disinfektan

Baca juga  DPRD BALIKPAPAN SAMPAIKAN 18 RAPERDA TAHUN 2021

Abdulloh mengatakan nantinya juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal ke seluruh RT di Kota Balikpapan. Menyeluruh sampai ke semua RT, Nanti dikomando BPBD ke semua 6 kecamatan dalam waktu dekat.

” Nantinya Dinas Kesehatan yang merincikan apa saja kebutuhan dan biaya yang diperlukan agar virus Corona bisa cepat ditangani” ujarnya.

Dirinya menghimbau warga Kota Balikpapan agar jangan panik dan jangan percaya terhadap informasi yang tidak diketahui kebenarannya atau hoaks. ” Tetap melaksanakan semua imbauan dan kebijakkan yang dianjurkan Pemerintah silakan hubungi Dinas Kesehatan,” pungkasnya.

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana