DPRD KABUPATEN TANAH LAUT KUNKER KE BALIKPAPAN, BAHAS PENINGKATAN RATA RATA LAMA SEKOLAH

BALIKPAPAN-DPRD Balikpapan menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tanah Laut terkait koordinasi program dan kegiatan peningkatan rata rata lama sekolah.

Kedatangan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tanah laut diterima oleh Sekretariat DPRD Kota Balikpapan Abdul Azis di ruang rapat DPRD Kota Balikpapan, Jumat (27/8).

“Informasi yang kita terima bahwa kota Balikpapan indeks pembangunan manusianya dari tahun ketahun mengalami peningkatan, di dalam indeks pembangunan manusia sebagai barometer penilaian adalah rata-rata lama sekolah”, Ungkap Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Laut Eko Purwanto Se.

Menurutnya, Komisi II Kabupaten Tanah laut melakukan rapat agar memperoleh salah satu tujuan yaitu memperkuat indeks pembangunan manusai yang dapat di duplikat dari Kota Balikpapan.

” Bagaimana salah satunya untuk memperkuat indeks pembangunan manusia di Kabupaten Tanah Laut yang paling tidak bisa menduplikat apa yang dilakukan di Kota Balikpapan”, ucapnya ketika ditemui awak media.

Baca juga  TANGGAPI LAPORAN LSM,KOMISI III DPRD BALIKPAPAN SIAP SIDAK PENGELUPASAN MANGROVE BALIKPAPAN BARAT

Di Kabupaten Tanah Laut sebenarnya yang paling terkenal salah satunya adalah wisata. Kedatangan ke Balikpapan kali ini berkaitan dengan Mitra kami Dinas Pendidikan, Eko mengatakan ingin berdiskusi dengan Sekwan DPRD Balikpapan terkait pembahasan ringan KUA PPASnya seperti apa di balikpapan yang berpengaruh terhadap usia lama sekolah yang dijalani.

” Pembahasan ringan KUA PPAS, karena bagaimanapun semua program bermula dari situ ya program kegiatan dan sebagainya Itu kan dari KUA PPAS nya seperti yang nanti akan bisa berpengaruh terhadap usia lama sekolah”, papar politikus nasdem.

” Semua gambaran dan penjelasan informasi dari Pak Sekwan termasuk penganggaran. Mana yang terbaik akan menjadi rujukan kami Bagaimana menyusun programnya supaya nanti bisa meningkatkan nilai lama sekolah di kabupaten Tanah Laut”, harapnya.

Baca juga  Ardiansyah Sebut Warga Divaksin Unduh Aplikasi PeduliLindungi Bagi yang Punya HP Android, HP Jadul Cukup Pakai KTP

Ditempat terpisah Sekwan DPRD Kota Balikpapan menjelaskan, kedatangan DPRD Kabupaten Tanah Laut terkait koordinasi program dan kegiatan peningkatan rata rata lama sekolah.

” Kedatangan mereka ingin cari informasi terkait hal itu, dan telah disampaikannya informasi terkait pemyusunan program yang ada di DPRD Kota Balikpapan”, ucapnya.

Dirinya juga mengemukakan bahwa DPRD Kota Balikpapan juga telah membantu program donasi Dinas Pendidikan dengan menyerahkan 44 Hp dan Laptop sebagai perwujudan program peningkatan rata rata lama sekolah.

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana