PERBAIKAN JALAN MULAWARMAN AKAN TEREALISASI, NUR HADI PERJUANGKAN HINGGA KE PROVINSI

BALIKPAPAN-Keluhan masyarakat Balikpapan Timur tentang kondisi jalan mulawarman yang semakin rusak akan segera terealisasi.

Perbaikkan akses jalan Mulawarman Balikpapan Timur yang merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Kaltim sesuai dengan data Anggaran perubahan sebesar 5 Milyar untuk perbaikan jalan telah dikucurkan. Dan tahun depan juga telah dianggarkan sebesar 11 Miliyar.

Pasalnya, selama ini masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang banyak berlubang sehingga rawan terjadi kecelakaan. Karena, statusnya jalan Provinsi sehingga tidak bisa dikerjakan Pemerintah Kota Balikpapan.

Anggota DPRD Balikpapan Dapil Balikpapan Timur Nurhadi menanggapi hal ini, dalam sebulan terakhir ini menyadari keluhan masyarakat Balikpapan timur mengenai kondisi jalan Mulawarman yg semakin rusak.

” Kondisi jalan Mulawarman yg rusak tapi kenapa malah Sepinggan (Jalan Marsma Iswahyudi) yg diaspal”, ucap Nurhadi ketika jelaskan realita yang ada beredar di media sosial, Sabtu (26/9/2020).

Baca juga  Soal Tapal Batas Tol, Simon Sulean Desak BPN dan Pemkot Serius Meluruskan Data Tanah

Nurhadi mengatakan, mungkin masyarakat sudah bosan dengan penjelasan bahwa jalan mulawarman wewenang provinsi dan sampai sekarang belum ada realisasinya.

“Saya sendiri aja sudah bosan dgn penjelasan pemerintah kota tentang Jalan Mulawarman wewenang Provinsi atau apalah”, ciutannya di medsosnya.

Ia mencoba menghubungi dan mempertanyakan perihal ini ke PU Provinsi maupun kota dan Balai Pengelola jalan Nasional.

“Akhirnya saya mendapatkan penjelasan terkait perkembangan Jalan Mulawarman dari pihak terkait”, ucap politisi partai PPP ini.

Nurhadi menjabarkan perihal penjelasan terkait perbaikan jalan Mulawarman yg merupakan wewenang Provinsi sesuai data Anggaran perubahan sebesar 5 Milyar dan untuk tahun depan sebesar 11Miliyar untuk pelebaran.

” Perbaikan jalan akan dimulai dari Exit tol Manggar sampai Bandara mendapatkan bantuan APBN pusat berupa pengaspalan sekitar kurang lebih sekitar 7,4 KM ( Dari lampu merah tugu KB sampai Kompi B Manggar (exit tol) )”,urainya.

Baca juga  RDP DPRD Bahas RPJMD Wali Kota Terpilih Soal BPJS Gratis, Abdulloh : Anggarkan Kesehatan Gratis Warga Balikpapan

Menurutnya, Kegiatan pengaspalan yg sekarang berlangsung di Sepinggan merupakan bagian dari kegiatan APBN yang dilakukan secara bertahap.

” Insya Allah sebelum pergantian tahun, pengaspalan akan dilanjutkan smpai Manggar hingga Kompi B (exit tol) sdngkan Exit tol smpai gunhng tembak dianggarkan di Anggaran Perubahan dan Murni APBD Provinsi berupa pelebaran bahu dan badan jalan”, gebunya.

Nurhadi berharap agar masyarakat bersabar, akan segera diperbaiki jalan berlubang disepanjang jalan mulawarman khususnya sekitaran batakan yang sering rawan kecelakaan.

” Saya bersama Mimi Anggota DPRD Provinsi Kaltim Dapil Balikpapan dari fraksi PPP akan trus mengawal tentang perbaikan jalan ini” tegasnya.

“Mudah mudahan informasi ini bisa membuat masyarakat sedikit tenang dan tidak iri dengan jalan di Sepinggan
dan jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan”, harapnya.

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana