BUDIONO DORONG PELAKU USAHA BERADAPTASI DENGAN KEBIASAAN BARU.

BALIKPAPAN-Pelaku usaha Kota Balikpapan terpuruk sejak merebaknya pandemi COVID-19 kini mulai bangkit kembali dengan membuka usahanya dengan protokol kesehatan yang ketat dan pola adaptasi kebiasaan baru.

Pelaku usaha tengah membuka usahanya yang sempat tutup, untuk saat ini pelaku usaha di Kota Balikpapan wajib berdaptasi dengan kebiasaan baru.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Budiono menanggapi permasalahan adaptasi pelaku usaha dengan kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai ajuran pemerintah.

Budiono menjelaskan, penerapan protokol kesehatan memang penting tetapi ada hal yang tidak kalah penting yaitu bagaimana pelaku usaha bangkit setelah terpuruk akibat covid-19.

Ia menambahkan, Pelaku usaha harus bisa pintar membaca peluang, letak sektor usaha mana yang memiliki masa depan ditengah pandemi seperti ini.

Baca juga  DPRD KOMISI II BALIKPAPAN AGENDAKAN PANGGIL KONTRAKTOR JARGAS

“Jadi ada sektor-sektor yang akan mengalami kemajuan, dengan begitu, kita tumbuh besar bersama dengan perubahan,” ujarnya, Selasa(20/10/2020).

Pelaku usaha juga harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi, ia juga menyampaikan bagaimana cara mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

“Kalau kita bisa membaca ini lebih awal, Insya Allah pelaku-pelaku usaha bisa membaca perubahan lebih awal, jadi saya membayangkan pandemi ini seperti penginga akan masuk era baru pasca pandemi,”katanya.

Menurutnya, ketika pelaku usaha harus melihat digital tekhnologi, maka wajib memanfaatkan modernisasi untuk meningkatkan sektor usaha. Apalagi ditengah pandemi covid-19 semua aktifitas dan interaksi dibatasi.

“Apalagi sekarang dalam suasana pandemi, kita perlu melihat apa yang sesungguhnya menjadi peluang, yaitu teknologi akan lebih dibutuhkan,”ujarnya.

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana