DPRD KABUPATEN LUWU TIMUR, BELAJAR RAPERDA PBB KE BALIKPAPAN

BALIKPAPAN-DPRD kota Balikpapan menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Luwu timur Sulawesi Selatan terkait tentang referensi Raperda tentang rencana induk pariwisata dan pajak bumi dan bangunan.

Pertama kali DPRD kabupaten Luwu Timur provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD kota Balikpapan disambut oleh Kabag Umum Makmur, di Ruang rapat paripurna DPRD kota Balikpapan , Jumat (16/10/2020).

“Kunjungan ke DPRD Kota Balikpapan dalam rangka referensi raperda terkait pariwisata dan Pajak Bumi Bangunan”, Ungkap Ketua Pansus sekaligus Ketua Komisi II DPRD Luwu timur Sulawesi Selatan Ir. Abdul Munir Razak.

Abdul Munir Razak mengatakan, perkembangan pendapatan asli daerah Kota Balikpapan khusunya pendapatan PBB perkantoran dan pedesaan peningkatannya luar biasa sehingga menjadikan Balikpapan sebagai referensi tujuan kunjungan kerja begitu juga pariwisata, karena letak dan jarak ke kota Balikpapan tidak terlalu jauh.

Baca juga  Paripurna Istimewa DPRD Balikpapan, Menyambut HUT ke-126 Kota Balikpapan

” Makanya kami pilih Balikpapan sebagai referensi tujuan kunjungan kerja”, paparnya ketika ditemui media.

Sebagai pemula pariwisata , ia menjelaskan akan meminta referensi perda dan mengadopsinya untuk bisa diterapkan di Kabupaten Luwu Timur dengan berkoordinasi dinas pariwisata luwu timur.

“Referensi perda nantinya akan kami pilah dan mencocokkan mana pasal pasal yang bisa diterapkan di luwu” tungkasnya.

Sementara itu Kabag Umum Makmur mengatakan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Luwu Timur ke DPRD Kota Balikpapan mengenai NJOP ( Nilai jual Obyek Pajak ) dan nantinya referensi perda yang ada di kota Balikpapan akan dikirim via email.

” Kita NJOP di Balikpapan sudah ada, dan tadi kita minta emailnya untuk kita kirim ke mereka”, pungkasnya.

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana