Search
Search
Close this search box.

KOMISI I ACUNGKAN JEMPOL PENANGANAN ANJAL DAN PENGEMIS BEKERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN

BALIKPAPAN-Launching program Penciptaan Tertib Sosial Berbasis Kemitraan (Petisi Bermitra) dan pengukuhan Forum Petisi Bermitra Balikpapan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendapat apresiasi positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Jumat (23/10/2020).

Program atas inisiatif Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli dalam rangka menangani anak jalanan (anjal) dan pengemis di bawah umur ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Johny Ng mengatakan, Sebagai mitra DPRD Balikpapan, khususnya Komisi I sangat mengapresiasi program yang dilaunching satpol PP ini.

“Kami sangat mengapresiasi program yang dilaunching Satpol PP Balikpapan terutama menertibkan dan membina anjal dan pengemis di Balikpapan,” kata Johny Ng saat peluncuran program Satpol PP.

Baca juga  Terjadi Pelanggaran, DPRD Bentuk Tim 10, Fasum dan Fasos di Balikpapan Baru Terkesan Dibiarkan

la menjelaskan Program ini tidak hanya sekadar menertibkan anjal dan pengemis tetapi juga melakukan pembinaan yang layak seperti pendidikan atau hal-hal positif lainnya.

“Ke depan, Balikpapan bisa lebih tertib dan lebih aman dan bersih sesuai motto kota Balikpapan,” jelasnya.

Ditanya terkait pembinaan, ia mengemukakan sudah ada bapak angkat bagi anjal maupun pengemis yang telah disepakati dan ditanda tangani oleh 6 perusahanan di Forum Petisi Bermitra .

“Saya pikir, itu semuanya bagus tujuannya baik. Mudah-mudahan, ke depan Balikpapan bisa lebih baik lagi, tidak ada lagi anjal berada di jalanan. Semua kita tertibkan kasih mereka pendidikan dan kasih mereka kebutuhan yang layak,” kata politisi Golkar.

Baca juga  Terima Rekom Prabowo, Sabaruddin Resmi Maju Bakal Calon Wawali Kota Balikpapan

“Insya Allah, kita bekerja untuk kebaikan pasti hasilnya akan baik pula”, harapnya.

Ia menambahkan di Kota Balikpapan keberadaan anjal masih terkendali dibandingkan dengan daerah-daerah lain, di Balikpapan masih bagus.

“Yang sudah bagus harus dipertahankan, dan yang kurang akan kita benahi,” pungkasnya.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]