Search
Search
Close this search box.

SIGAP, KOMISI III TERJUN LANGSUNG KE SDN 012 BARU ULU YANG RAWAN LONGSOR

BALIKPAPAN-Aksi sigap atau tanggap dan bereaksi cepat dilakukan oleh ketua komisi III DPRD kota Balikpapan Alwi Al Qadri,kunjungannya ke SDN 012. Pasalnya fasilitas sekolah berupa lapangan yang acap digunakan untuk berbagai kegiatan, rawan longsor. Utamanya sisi lapangan yang menghadap jalan. Itu karena lokasinya berada di dataran tinggi dan sebagian materialnya mulai terkikis. “Saya mendapat laporan dan sudah melihat langsung ke lapangan. Kondisinya parah. Saya sarankan pihak sekolah segera mengajukan perbaikan,” jelas Alwi.

lebih lanjut Alwi mengingatkan, pemugaran secepat mungkin penting untuk dilakukan sebagai bentuk pencegahan sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan. “Jangan sudah terjadi longsor baru dilakukan perbaikan. Jauh lebih baik kalau dicegah sejak dini,” Himbaunya. Perbaikan sejak potensi terdeteksi juga akan menelan biaya yang lebih sedikit dibanding setelah musibah terjadi.

Baca juga  Satu Akses Dengan Pasar, DPRD Minta Pemkot Membuat Simulasi Akses Jalan Menuju SMPN 25

Ia pun mengaku akan mengawal ketat usulan perbaikan dan siap memperjuangkan hingga mendapat kepastian waktu pengerjaan. Alwi memandang, karena bersifat mendesak maka perbaikan dapat dilakukan dalam waktu dekat.

Bisa dikerjakan bulan depan, pemerintah kota bisa menggunakan dana darurat. Enggak perlu menunggu APBD Perubahan apalagi APBD 2021, kelamaan,” jelasnya.

Tentu saja, sambung Alwi, ada mekanisme yang wajib dipatuhi dalam usulan perbaikan. Kelurahan terlebih dahulu menyurat ke Pemerintah Kota. Dari situ barulah ditindaklanjuti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan sebagai instansi teknis.

Sementara itu,terkait lingkungan sekolah yang rawan longsor Kepala Sekolah SDN 012 Baru Ulu Paini tidak menampiknya. “Sebenarnya kami juga tidak tinggal diam dengan kondisi ini. Kami sudah ajukan sejak Musrenbang tahun 2015 lalu tapi belum ada realisasi,”jelas Paini

Baca juga  Zulkifli Hasan Minta Kader PAN untuk Kerja Keras Agar Terpilih jadi Anggota DPR

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]