Search
Search
Close this search box.

TAQWA : KITA JANGAN MEMBAHAYAKAN ANAK-ANAK KITA DENGAN SEKOLAH TATAP MUKA

BALIKPAPAN-Adanya laporan bahwa salah satu sekolah swasta di Balikpapan secara sembunyi-sembunyi mengadakan kegiatan belajar di sekolah. Di mana pada kegiatan tersebut para siswa diminta datang tanpa mengenakan seragam.

Sedangkan Balikpapan masih berada di zona oranye belum saatnya proses belajar mengajar diterapkan di sekolah.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Muhammad Taqwa menanggapi permasalahan ini.

Taqwa mengatakan Intinya berada pada kesadaran masyarakat, pelaku penyelenggara pendidikan seharusnya patuh terhadap protokol kesehatan karena zona di Balikpapan belum aman.

” Seharusnya pihak penyelenggara harus perhatikan protokol kesehatan”, ucapnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/10/2020).

Kita tidak bisa membayangkan ketika anak usia sekolah terpapar dan tidak mendapat perhatian khusus akibat tatap muka di dunia pendidikan. Ia menyebut Bagaimana bentuk penanganannya, karantinanya dan juga bentuk pemulihannya. ” Ini bukan orang dewasa dan butuh perhatian khusus jika anak terpapar”, jelasnya.

Baca juga  Lanud Dhomber Audiensi ke DPRD Kota Balikpapan, Diterima Langsung Ketua DPRD Kota Balikpapan

Ini perlu menjadi perhatian khusus, ia mengatakan sebagai mitra pendidikan dan atas nama komisi IV DPRD Kota Balikpapan betul betul memperhatikan kondisi saat. Ketika kondisi sudah safe dan aman memungkinkan untuk belajar mengajar tatap muka langsung kita akan memulainya serentak.

“Sekali lagi anak anak kita, adik adik kita, siswa yang masih dibawah umur sangat rentan terhadap covid-19. Karena mereka belum paham seperti apa protokol kesehatan yang benar semisal jaga jarak , masker, cuci tangan yang benar”, tegas politisi gerindra ini.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]