Search
Search
Close this search box.

APBD BALIKPAPAN TAHUN 2021 DITETAPKAN SEBESAR RP 2,1 TRILIUN.

BALIKPAPAN-DPRD kota Balikpapan gelar rapat paripurna terkait penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kota Balikpapan terhadap Raperda tentang APBD 2021.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh yang digelar secara virtual, diruang gabungan DPRD Balikpapan, Kamis (26/11/2020).

Akhirnya DPRD Kota Balikpapan mengesahkan perda APBD 2021 dengan ditandai penandatanganan berita acara persetujuan ketua DPRD dengan Walikota Balikpapan.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan Tahun 2021 ditetapkan sebesar Rp 2,1 Triliun.

“Alhamdulillah RAPBD Kota Balikpapan tahun 2021 sudah disepakati menjadi APBD Kota Balikpapan,” kata Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh ketika diwawancarai wartawan usai memimpin sidang paripurna di DPRD Kota Balikpapan, Kamis sore (26/11).

Baca juga  DPRD Balikpapan Terima Kunjungan 25 Finalis Duta Wisata Manuntung 2024

Menurut Abdulloh, hasil ketetapan ini akan diajukan kepada Gubernur Kalimantan Timur untuk dilakukan evaluasi dan kemudian ditetapkan sebagai APBD Kota Balikpapan Tahun 2021.

“Hasil ketetapan ini akan diajukan kepada Gubernur untuk dilakukan evaluasi, targetnya sekitar 7 hari kerja akan dikembalikan lagi untuk diperbaiki apabila ada yang harus dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Ia berharap agar tidak ada permasalahan yang berarti dalam RAPBD, yang menjadi bahan evaluasi Gubernur, sehingga RAPBD yang sudah ditetapkan dapat segera disahkan menjadi APBD.

“Mudah-mudahan dengan anggaran yang sangat minim ini dapat dimaksimalkan untuk mengcover segala kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pihaknya akan tetap memfokuskan penggunaan anggaran di tahun 2021 mendatang, untuk penanganan Covid-19.

Baca juga  Abdulloh Dorong Pembinaan SDM Berkualitas Dibidang Ekonomi Kreatif dan UMKM

“Tadi sudah disyahkan RAPBD kita sebesar Rp 2,1 triliun, ke depan kita akan tetap fokuskan penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]