Search
Search
Close this search box.

DPRD SIAP KEMBALI MENAMPUNG ASPIRASI WARGA BALIKPAPAN MULAI HARI INI

BALIKPAPAN-Anggota DPRD Kota Balikpapan kembali menjalani masa persidangan ke-III tahun 2020 mulai Senin (2/11) hingga satu pekan ke depan.

“Reses mulai hari ini sesuai dengan keputusan pimpinan DPRD, 45 anggota dewan melakukan reses mulai hari ini masa sidang ke III, selama sepekan kedepan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle di ruang kerjanya, Senin (2/11/2020).

Agenda reses ke-III tahun 2020 ini menurut rencana dilaksanakan di 6 daerah pemilihan (Dapil) yang tersebar di berbagai wilayah Kota Balikpapan yakni Balikpapan Kota, Balikpapan Selatan, Balikpapan Timur, Balikpapan Tengah, Balikpapan Utara dan Balikpapan Barat.

Sabarudin mengatakan, Karena amanat Undang Undang, anggota DPRD diwajibkan turun ke lapangan ketika reses ini berjalan. ” Masa jedanya anggota Dewan ini dikonotasikan seperti liburan, bukan seperti liburan anak sekolah, tetapi kembali ke Dapil masing-masing sesuai amanah dan Undang Undang dengan menjaring aspirasi masyarakat sesuai Dapil yang diwakili” , ujarnya ketika ditemui awak media.

Baca juga  DPRD Balikpapan Hadiri Peringatan Hari Pahlawan dan Ziarah di TMP Balikpapan

Anggota DPRD Balikpapan dapat melaksanakan reses secara dalam jaringan (daring) untuk menghindari tatap muka secara langsung dan jika dikhawatirkan dapat menyebarkan Covid-19.

“Pola resesnya ada beberapa hal yang dilaksanakan, bisa melalui daring karena kita tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain secara daring, anggtoa DPRD Balikpapan juga dapat melakukan reses secara langsung namun dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bisa tatap muka langsung ketemu langsung dilapangan bersama temen-temen, jaga jarak semuanya dan tetap mematuhi protokol kesehatan, kita mulai hari ini,” tuturnya.

Pihaknya berharap, para anggota DPRD Balikpapan untuk memanfaatkan momen ini dengan baik bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat. “Semua usulan reses hendaknya tidak sekadar ditampung melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat,” pungkas Sabaruddin.

Baca juga  Badan Wakaf Akan Bekerjasama dengan BPN

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]