RESES SYARIFUDDIN ODDANG, RENCANA BUKA PELUANG UMKM DI SEKITAR WISATA MANGROVE CENTER GRAHA INDAH

BALIKPPAN-Kegiatan reses masa sidang III digelar oleh anggota DPRD Balikpapan Komisi III Dapil Balikpapan Utara Drs. Syarifuddin Odang MH di Perumahan PGRI Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara, Rabu (4/11/2020).

” Saatnya turun ke dapilnya untuk menyerap aspirasi masyarakat meskipun dalam kondisi pandemi covid-19″, ungkap Syarifuddin Oddang.

Kegiatan reses ini berbeda dengan sebelumnya penerapan protokol kesehatan dan tidak boleh terlalu banyak masa. Kendati begitu
antusias dan respon masyarakat sangat beragam, Ia menyebut berbagai aspirasi disampaikan mulai dari pendidikan, dan infrakstruktur.

” Permasalahan tiap tahun selalu sama yakni masalah pendidikan, karena memang di Balikpapan Utara, khususnya Kelurahan Graha Indah masih banyak yang tidak tertampung baik SD maupun SMP, maka itu bisa dikatakan bahwa itu sangat perlu sekali” , jelasnya ketika ditemui awak media Beritakaltim.co.

Baca juga  DPRD Balikpapan Apresiasi SIM Delivery

Terkait infrastruktur lingkungan di sekitar Graha Indah, sebagian memang sudah terpenuhi, meski demikian ia ingin duduk bersama warga untuk mencari permasalahan banjir yang sering terjadi saat ini.

Dijelaskanya, Sampai sejauh ini mengapa di wilayah graha indah banjir, karena memang ada oknum yang membuka lahan yang tidak peduli dengan lingkungan. Maka Ia berencana untuk berkoordinasi dengan komisi III untuk mengecek bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU), DLH dan perizinan.

Tidak hanya itu, adanya Fasilitas umum (fasum) yang menjadi kawasan wisata Mangrove Center Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, menjadi perhatian anggota DPRD Balikpapan Syarifuddin Odang.

Gagasan dan ide kedepannya, Ia berencana untuk membuka peluang UMKM di sekitar arah menuju mangrove, mengingat lokasi tersebut memiliki potensi untuk mengembangkan wisata mangrove center, sehingga ditengah pandemi covid-19, perekonomian masyarakat tetap berjalan.

Baca juga  Ada Modal Rp45 milliar! Pejabat Perumda Balikpapan Dicecar Abis Anggota Dewan 

“Sudah mencoba untuk berkomunikasi dengan pihak perusahaan untuk bisa menjadi CSR untuk UMKM, bisa membantu dalam membuat gerobak atau bantuan lainnya”, tungkasnya.

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana