Search
Search
Close this search box.

Club Sukamulya Borong Piala Liga Dusun Desa Sukaraja 2020

Persipas jual beli serangan dengan Pemuda 06

SEPAKU – Dusun Sukamulya berjaya di Turnamen Liga Dusun Desa Sukaraja. Tak tanggung-tanggung 3 besar juara direbutnya dilevel senior. Termasuk Top Score. Kejuaraan Desa gelaran Karang Taruna ini ditutup Kamis, (24/12) dengan penyerahan piala untuk level U-13.

Tampil meyakinkan di bawah mistar gawang, Rivaldi kiper tim Persipas mampu menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan dari Pemuda 06. Sebaliknya, meski jual beli serangan sengit, tim bermarkas di RT.07 ini sukses menjadi kampiun dengan skor 1-0 dari Pemuda 06. Persipas pun raih juara pertama. Disusul Pemuda 06 di posisi runner up dan Gala Tua di posisi tiga.

“Ketiga tim dari dusun satu (Sukamulya). Termasuk Top Scor Muhammad Ahyar. 6 Gol,” ujar Yator selaku panitia penyelenggara.

Kepala Desa Sukaraja Riski Maulana (tengah baju merah,red) bersama tim Juara U-13. (foto: Maulida)

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Karang Taruna Desa Sukaraja ini mengatakan, pada puncak turnamen, mempertemukan 2 final. Final posisi tiga empat, lalu final posisi satu dua. Tim Gala Tua FC tampil sebagai juara ketiga saat melawan 52 FC dengan skor 3-0.

Baca juga  PPKM dan Informasi Seputar Covid-19, Terdampak pada Dua Segmen Masyarakat Ini

Turnamen yang digelar sejak 10 Desember di Lapangan Gelora Manunggal Desa Sukaraja ini diikuti 9 tim dari wilayah Dusun se-Sukaraja. Yakni Tahu Isi FC, Gala Tua FC, dan Persipas dari Dusun Sukamulya. Morojoyo dan Karsa United dari Dusun Karangsari. 30 FC dari Dusun Pancakarya. Sidomulyo FC dari Dusun Sidomulyo, serta 52 FC dari Dusun Semogajaya.

“Selain tim senior, kejuaraan ini juga menggelar turnamen level U-13. Untuk ini, tim Sidomulyo FC menjadi juara pertama,” sebutnya.

Selain piala dan piagam, para juara juga memperoleh hadiah uang pembinaan dari pemerintah desa.

Kepala Desa Sukaraja Riski Maulana mengatakan, turnamen ini digelar untuk memberi ruang kepada pemuda untuk menyalurkan hobi dan bakatnya. Selain itu, jadi agenda untuk meninjau animo masyarakat desa terhadap inisiasi program Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk membina usia dini.

Penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan oleh pemerintah desa kepada para juara. (foto; Maulida)

“Ini agenda kepemudaan, kami sisipkan untuk usia dini atau U-13 untuk bermain. Kami mau lihat animonya. Ternyata besar dan masyarakat sangat antusias,” ujarnya.

Baca juga  Masalah Banjir dan Pembebasan Lahan Eks Stadiun, Sabaruddin: Kita Minta DPU Lakukan Percepatan Penanganan dan Penyelesaian

Sekolah sepak bola tersebut katanya, dibuka aktif mulai 1 Januari 2021 dengan nama SSB Sukaraja Soccer School. Zainuddin Midun pelatih sepak bola Sukaraja yang berlisensi D didapuk menjadi ketua. Lalu ada Waryono, guru SDN 005 Sukaraja juga sebagai pelatih.

“Kami sedang atur sistem, sekretariat dan peresmiannya,” tandasnya. (ris)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]