Faisal: Organisasi Media Siber untuk Kepentingan Anggota

SAMARINDA – Hadir dengan kompetensi dan lokalitas sumber berita yang akurat, jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kaltim, akhirnya meresmikan kantor barunya di Kota Samarinda.
Hadir meresmikan kantor JMSI adalah kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal yang Mewakili Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi.

Faisal biasa dia disapa, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Kaltim. Dan keberadaan organisasi media-media siber ini sangat penting untuk koordinasi dan pembinaan.
Mantan Kepala Diskominfo Samarinda itu mengingatkan agar organisasi ini bukan untuk kepentingan ketua dan para pengurus saja, tetapi bermanfaat bagi seluruh anggotanya.

“Kami bangga. Ini yang dipesankan oleh Pak Wagub, agar keberadaan organisasi itu memberi manfaat bagi semua anggotanya,” kata Faisal saat peresmian Kantor JMSI Kaltim Jalan P Suryanata Gang Kopta D-15 Kelurahan Air Putih, Samarinda., Rabu (23/12/2020).

Baca juga  Kunjungi Diskominfo, Masata Ingin Tingkatkan Penyebaran Informasi Wisata

Ketua dan pengurus organisasi harus bisa mengayomi seluruh anggotanya. Seperti JMSI, maka setidaknya organisasi ini harus bisa mendorong seluruh perusahaan media siber dalam jaringan ini tersertifikasi di Dewan Pers.

“Kalau anggota sudah merasa tidak ada manfaat, organisasi pasti akan bubar. Saya yakin JMSI tidak begitu,” ucap Faisal.
Dia juga menjelaskan, saat ini adalah era keterbukaan. Pemerintah berada dalam kapasitas untuk terus melakukan pembinaan. Bukan mendorong informasi media satu arah. Hanya saja pesan Faisal, media harus tetap berada dalam koridornya.

“Namanya juga media, maka dia harus menjadi media yang amanah dari sumber berita ke para pembaca, pemirsa dan pendengarnya. Bukan mengurangi, menambahi atau menulis mengikuti opininya sendiri,” tegas Faisal.

Baca juga  Asik Mancing, Hilang Karena Longsor Abrasi Jembatan Mahkota II

Ketua JMSI Kaltim Muhammad Sukri mengapresiasi respon Pemprov Kaltim terhadap organisasi perusahaan media tersebut.
“Yang jelas organisasi ini akan mengayomi semua anggotanya. Melanjutkan pesan Pak Wagub juga, sebagai Ketua Pembina JMSI Kaltim agar organisasi harus memberi manfaat kepada para anggotanya, termasuk wartawannya harus lebih sejahtera,” tandas Sukri. (sul/adl)

Sumber : Biro Humas Provinsi Kaltim
Foto : Syamsul A

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana