Jelang Natal, 84 Gereja Disemprot Disinfektan

SAMARINDA – 21 satuan relawan gabungan Kota Samarinda beserta TNI-POLRI, Damkar serentak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 84 titik gereja di Samarinda, Selasa (22/12). Apel singkat ini berlangsung di Kompleks Christian Center (Yayasan Mulia Budi) Jalan Urip Sumoharjo 150, sekaligus menjadi titik kumpul tim gabungan sebelum menyebar ke lokasi penyemprotan.

“Data yang kami terima, dari 175 Gereja yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 84 Gereja, yang artinya masing-masing ada delapan sampai sepuluh geraja tiap kecamatan,” ucap Joko Iswanto, Ketua Info Taruna Samarinda (ITS)

Wujudkan rasa aman dan nyaman, Relawan Gabungan bersama TNI-Polri, melakukan penyemprotan di Gereja jelang Natal. (Foto : Jerry)

Apel dipimpin oleh Komandan Kodim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H didampingi Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.Ik M.Si. Oni Kristiyono biasa dia disapa, menghimbau dan berpesan kepada semua relawan gabungan Kota Samarinda beserta unsur TNI-POLRI dan Damkar untuk melakukan penyemprotan menyeluruh seluruh gereja dengan teliti dan merata.

Baca juga  Maling Sikat Tugu Paruh Enggang, Disikat Balik Warga, Tertangkap Basah Lakukan Aksi Dini Hari

“Ini tak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pencegahan Covid-19 kepada semua masyarakat, khususnya yang merayakan Natal di masa pandemi ini,”kata Kolonel Inf Oni Kristiyono. (jer/adl)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana