Jokowi Orang Pertama Divaksin Corona

Jokowi Orang Pertama Divaksin Corona

Jakarta – Jawaban ini akhirnya ditunggu seluruh masyarakat Indonesia. Terkait suntik vaksin, masyarakat mengharapkan Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Corona.

Hal ini disampaikan Jokowi saat mengumumkan vaksin Corona akan dibagikan gratis untuk masyarakat. Jokowi menyatakan akan menjadi orang pertama disuntik vaksin.
Jokowi pun membeberkan alasan dia bersedia untuk disuntik vaksin pertama di Indonesia. Dia ingin membuktikan kepada masyarakat luas bahwa vaksin tersebut aman.

“Saya nanti yang akan divaksin pertama kali. Di Indonesia ini saya yang pertama kali (divaksin) untuk menunjukkan bahwa divaksin itu tidak apa-apa.
Sehingga nanti kalau semua nanti sudah divaksin ya artinya kita sudah kembali normal lagi,” tegasnya saat memberikan bantuan modal di Istana Bogor, Jumat (18/12/2020).

Baca juga  Pangdam VI/Mlw Pimpin Rangkaian Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Jokowi berharap masyarakat tidak ada yang menolak untuk disuntik vaksin Corona karena khawatir keamanan dan kehalalannya. Sebab Pemerintah juga melibatkan MUI dalam mendatangkan vaksin tersebut.

“Saya harapkan semuanya mau tidak ada yang menolak. Karena apa? vaksin itu juga sudah diikuti oleh MUI sudah oleh Kementerian Agama sampai di pabrik ya diikuti. Dan nanti apa dari MUI juga akan mengeluarkan mengenai apa kehalalan dari vaksin itu. Jadi sudah,” ucapnya.

Selain itu vaksin Corona yang sudah ada di Indonesia itu juga masih membutuhkan izin dari BPOM sebelum disebar luaskan. (chow)


Sumber : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Foto : Kris – Biro Pers Sekretaris Negara

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana