Search
Search
Close this search box.

WhatsApp Akan Hilang di HP Ini, Tahun Depan

WhatsApp akan hilang di hp ini

Pengguna Android dan iOS jadul siap siap terkuras isi kantungnya untuk beli HP teranyar. Pasalnya, WhatsApp akan segera mencabut dukungannya untuk Android dan iOS lawas mulai tahun depan. Beberapa ponsel (HP) dipastikan tidak bisa lagi menggunakan aplikasi messaging ini.

WhatsApp selalu meminta penggunanya untuk memperbarui perangkatnya dengan sistem operasi terbaru agar bisa menikmati pengalaman terbaik. Baru-baru ini mereka memperbarui FAQ di situs resminya tentang sistem operasi apa saja yang akan mendapat dukungan di tahun 2021.

Dikutip dari Livemint, Minggu (20/2/2020) WhatsApp hanya bisa digunakan di ponsel dengan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang terbaru. Sedangkan untuk iPhone hanya perangkat yang menjalankan iOS 9 atau yang terbaru yang bisa menikmati WhatsApp.

Beberapa ponsel yang masih menggunakan versi Android di bawah 4.0.3 seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2 terancam tidak bisa menggunakan WhatsApp.

Baca juga  Keenon, Robot Pelayan Hotel Sudah Hadir di Indonesia

Untuk model iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah iPhone 4 dan generasi sebelumnya. Pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S harus memperbarui ponsel mereka ke iOS 9 atau yang lebih baru agar tetap bisa menikmati WhatsApp. Pengguna iPhone 6 dan 6S sendiri bisa memperbarui perangkatnya ke versi iOS 14 yang paling baru.

Selain dua sistem operasi di atas, WhatsApp masih bisa digunakan di ponsel tertentu dengan sistem operasi Kai OS 2.5.1 atau yang terbaru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

WhatsApp menambahkan saat ini tidak opsi untuk mentransfer histori chat antar platform, seperti dari iOS ke Android dan sebaliknya. Tapi mereka menyediakan opsi untuk mengekspor histori chat sebagai attachment email.

Baca juga  Xiaomi 13T Bawa Kamera Leica, Bakal Rilis 3 Oktober, Segini Harga Hingga spesifikasinya

Untuk mengetahui versi sistem operasi di ponsel Android kamu, bisa dicek dengan cara membuka aplikasi Settings lalu cari menu About yang biasanya ada di bagian paling bawah. Kalau versi yang digunakan 4.0.3 atau lebih baru, WhatsApp tetap bisa digunakan.

Untuk pengguna iPhone, kamu bisa mengecek versi iOS yang digunakan dengan membuka Settings, lalu General dan pilih opsi About. Kalau versi yang ditampilkan adalah iOS 9 atau lebih baru, WhatsApp tetap akan mendapat dukungan di tahun depan.

Setiap tahunnya WhatsApp memang selalu menghentikan dukungannya untuk ponsel dan sistem operasi lawas. Mulai awal tahun 2020, WhatsApp tidak bisa lagi digunakan di ponsel yang menjalankan Android 2.3.7 dan di bawahnya, serta iPhone dengan iOS 8 dan di bawahnya. (cho)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]