Search
Search
Close this search box.

3.040 Vaksin Sinovac Siap Distribusi, Polsek Samarinda Kota Gelar Penjagaan Berlapis

SAMARINDA, PROKALTIM – Pelaksana Harian (Plh) Wakapolsek Samarinda Kota, AKP Tawang P didampingi Pejabat Sementara (Ps) Kanit Binmas IPDA I Gusti KAP melakukan monitoring tempat Pengamanan dan penyimpanan Vaksin Sinovac yang berada di Gudang Farmasi Puskesmas Kota Samarinda, Rabu (13/1).

Polsek Samarinda Kota juga didampingi oleh Kepala Tata Usaha Puskesmas Kota, Fauziah mengecek keseluruhan tempat penyimpanan vaksin Sinovac.

Plh Wakapolsek Samarinda Kota AKP Tawang P mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengecek tempat pengamanan serta penyimpanan vaksin Sinovac yang nantinya pada tahap I akan di distribusikan kepada warga Kota Samarinda berjalan dengan lancar dan aman sampai pada pelaksanaan vaksinasi.

“Lokasi gudang farmasi Puskesmas Kota terletak berdampingan dengan Mapolsek Samarinda Kota, total ada 3.040 vaksin Sinovac yang sudah tiba dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim,” kata Tawang kepada ProKaltim.

Baca juga  Forum Warga Jalan Jend Sudirman Bersatu Datangi Kantor DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin: DPRD Akan Panggil Dishub Soal Zero Tolerance

Dia menambahkan, penjagaan dan pengamanan di lokasi penyimpanan gudang Farmasi Puskesmas Kota hingga pendistribusiannya akan dijaga ketat personel Polsek Samarinda Kota juga di backup personel Polresta Samarinda.

Di tempat terpisah Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S.I.K menyampaikan bahwa Vaksin Sinovac tetap dalam keadaan baik hingga nantinya siap di distribusikan pada saat vaksinasi ke masyarakat.

“Lokasi penyimpanan vaksin juga dijaga selama 24 jam oleh pihak kepolisan dan petugas dari Dinkes Kota Samarinda ,” Kata Ps Kapolsek.

Terakhir Ps Kapolsek menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, menjaga jarak dan yang terpenting hindari kerumunan. (sam/adl)

Baca juga  Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Modal Kerja di Istana Bogor

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]