Asik Tidur Pulas Api Lahap 1 Rumah dan 2 Ruko

SAMARINDA, PROKALTIM – Si Jago merah mengamuk di tengah hujan yang menyelimuti kota Samarinda, Jum’at (15/1) sekira Pukul 03.30 Wita di Jalan KH Harun Nafsi, Rt. 20 Kelurahan Rapak Dalam, Loa Janan Ilir, mengakibatkan 1 rumah dan 2 ruko habis terbakar.

Kondisinya, 1 Rumah tunggal dan 2 ruko jadi arang, asal api dari rumah bagian belakang, kondisi masih ada penghuni di dalam rumah.

Kejadiannya, Yuliadi pemilik rumah tidak mengetahui asal api, karena sedang tertidur pulas. Saat terbangun, dia baru sadar bahwa rumahnya sudah terbakar separuh.

“Saat terbangun sudah terbakar, hampir setengah rumah yang terbakar, syukurnya semua selamat, berhasil menyelamatkan diri,” ucap Yuliadi, keluarga pemilik rumah.

Baca juga  Santunan dan Bantuan Jasa Raharja Kaltimra selama Lebaran 2021, Suratno : Serahkan Santunan Senilai 762 juta

Informasi yang dihimpun ProKaltim dari comand center 112, api berkobar sekira pukul 04.30 Wita. Posko terdekat melakukan pemadaman dibantu para relawan, PMK Swasta, Balakar dan Balakarcana dan akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Ada 7 unit pemadam gabungan dan bantuan portaible sekitar 10 unit. Petugas pemadan dan relawan mengalami kesulitan saat pemadaman, karena aliran listrik belum dimatikan saat kejadian, lalu cuaca hujan, namun untungnya korban jiwa nihil,”ungkap Nursa S.Sos, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda melalui Korwil M. Fadli. (sam/jum/adl)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana