Butuh Pakaian Layak, Pengungsi Banjir Martapura Padati Stadiun Demang Lehman (SDL)

MARTAPURA, PROKALTIM – Stadiun Demang Lehman (SDL) Martapura kini mulai dipadati pengungsi korban Banjir Kalsel. Sesuai data masuk, sebanyak 600 jiwa pengungsi akan tinggal sementara di SDL, Sabtu (16/1) pukul 09:55.

Seperti dikutip KanalKalimantan, nampak para pengungsi sedang memilah pakaian layak pakai yang telah tersedia di posko SDL. Didominasi kaum wanita, pakaian layak pakai ini sangat berguna untuk saat ini.

Warga korban banjir dari bebagai desa dari sejumlah kecamatan yang wilayahnya terendam kini mengungsi di Stadion Demang Lehman Indrasari, Kecamatan Martapura Kota.

Pantauan wartawan, mendapati ratusan orang pengungsi sedang memilih pakaian layak kenakan. Ada juga sebagian yang memeriksakan dirinya ke tim medis di lokasi penampungan. Sementara sejumlah relawan lainnya sedang sibuk di dapur umum menyiapkan makanan untuk pengungsi.

Baca juga  Menteri : Bahwa Saya Akan Setia Kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Aipda Ary, Anggota Polsek Martapura Barat mengatakan, saat ini jumlah pengungsi yang ada di Stadion Demang Lehman Martapura ada sekitar 600 orang.

“Saat ini pengungsi yang ada di Stadion Demang Lehman ada sekitar 600 jiwa dari berbagai desa beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar,” ujarnya. (wahyu/cow)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana