Search
Search
Close this search box.

Hetifah Berharap VKF Mampu Tingkatkan Customer Service dan Marketing untuk Bersaing di Pasar Global

Wakil Ketua Komisi X Hj. Hetifah Syaifudian turut apresiasi pelaksanaan VKF 2021. (foto: Ist)

SAMARINDA, PROKALTIM – Sukses pelaksanaan Visit Kaltim Festival (VKF) 2021, secara resmi dibuka oleh Gubernur Kaltim Isran Noor yang berlangsung Sabtu, (16/1) kemarin, menjadi sebuah tantangan industri kreatif sub sektor Fesyen, Kriya dan Desain.

Tampak hadir Wakil Ketua Komisi X DPR-RI Hj. Hetifah Syaifudian, Deputi Bidang Produk Pariwisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata Rizky Handayani Mustafa, serta Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltim Tutuk SH Cahyono dan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Ketua Komisi X DPR-RI Hj. Hetifah Syaifudian memberikan apresiasi tinggi untuk semangat stakeholder pariwisata Kaltim yg dimotori Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, yang telah menyelenggarakan Visit Kaltim Fest (VKF) 2021 meski dalam kondisi dan situasi pandemi.

Baca juga  Gubernur Kaltim Kukuhkan Pangdam VI/Mlw dan Ketua Persit KCK Daerah VI/Mlw Sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting
Penampilan fesyen Batik Melayu Kutai di VKF 2021. (foto: Ist)

“Saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan VKF. Walaupun masih di tengah pandemi, tidak surut spiritnya untuk memulihkan kondisi pariwisata dan ekraf, bahkan makin inovatif dan kreatif,” Kata Hetifah kepada ProKaltim, Minggu (17/1).

Hetifah berharap, lanjutnya, gagasan dan karya baik kriya maupun wastra dan produk para pelaku ekraf lain bisa didukung oleh berbagai stimulus ekonomi dan iklim usaha yang lebih baik.

“Kami siap memfasilitasi dan ke depan melalui program Kemenparekraf. Kami sedang menyiapkan berbagai bentuk dukungan bagi para pelaku ekraf di Kaltim untuk dapat lebih bersaing di pasar Global’ ujarnya.

Harapnya, desainer Kaltim harus mengikuti perkembangan pasar dan meningkatkan kualitas dan profesionalisme. Desainer bukan hanya paham desain tapi juga konsumer experience secara keseluruhan.

Baca juga  Kapolda Kaltim Hadiri Bimtek Anti Korupsi Oleh KPK RI

“Misalnya customer service harus bagus, juga marketingnya,” pungkasnya. (cow)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]