Ini Dia SSB Terbaik Paser Pencetak Juara Hingga Berlaga ke Malaysia

PASER, PROKALTIM – Pembentukan talenta talenta Pesepak Bola Junior di Kabupaten Paser makin gencar dilakukan dengan kehadiran SSB Bayu Tempow, Desa Semuntai Kabupaten Paser.

Perhelatan Liga Junior selalu diikuti dalam tiap kesempatan dan hasilnya peroleh predikat juara terus menerus. Bukan isapan jempol, apabila SSB Bayu Tempow apabila turun di liga junior, selalu mendapat perhatian serius dari lawan SSB lainnya.

Dukungan penuh dari para orangtua peserta juga menjadi amunisi bagi SSB Bayu Tempow, dengan mengikutsertakan pesepak bola junior mulai usia 10-16 tahun ini berlaga ke berbagai liga di luar Kabupaten Paser mulai Samarinda, Balikpapan, Berau hingga liga Internasional di Malaysia mereka sambangi.

Sungguh patut diapresiasi penuh kegigihan anak didik dan pelatih serta pembina SSB Bayu Tempow dalam mencetak generasi unggul Paser di bidang olahraga sepak bola.

Adanya Pandemi Covid-19 pun tidak menyurutkan SSB Bayu Tempow untuk terus mencetak pesepak bola junior unggul di wilayah Paser. Prestasi adalah tujuan pesepak bola junior SSB Bayu Tempow. Loyalitas dan integritas anak didik dengan terus berlatih demi pencapaian kemandirian pribadi dan peningkatan jam terbang perlu di dapatkan sebagai generasi penerus atlet sepakbola nasional.

Baca juga  13,52 Kg Sabu Gagal Beredar, Polisi Amankan Dua Orang Pelaku

Dibalik puluhan prestasi juara yang diperoleh SSB Bayu tempow dalam mengharumkan nama Kabupaten Paser di kancah Regional dan Nasional, tentu masih terdapat keterbatasan yang mereka hadapi. Yakni dukungan saat ini mereka dapatkan hanya dari Pemerintah Desa (Pemdes) serta dana mandiri dari para orangtua siswa. Pantang surut telah tertanam dalam jiwa siswa dan orangtua SSB Bayu Tempow.

SSB Bayu Tempow bertekad selalu tampil menjadi juara (foto:ist)

SSB Bayu Tempow yang bermarkas di Desa Semuntai Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser ini mengakui sampai saat ini kehadiran Pemerintah Kabupaten Paser dalam bentuk dukungan dan pembinaan kepada SSB berprestasi hingga saat ini belum dirasakan.

“Belum sama sekali mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah Paser. Padahal kami sudah beberapa kali mengharumkan nama Paser dalam setiap liga di berbagai daerah dengan merebut juara,” ujar Harvinsyah pelatih SSB Bayu Tempow.

Harapan kami, lanjutnya, bersama pelatih, pembina dan orangtua siswa untuk kedepannya diberikan bantuan fasilitas tempat berlatih yang layak dengan perlengkapan latihan yang memadai seperti lapangan, bola dan perlengkapan penunjang latihan lainnya hingga biaya pemberangkatan anak anak untuk mengikuti turnamen.

“Tujuan kami agar kedepan SSB Bayu Tempow dapat dengan mudah mencetak generasi pesepak bola berkualitas dan unggul calon timnas dari kabupaten Paser,” harapnya. (sug)

Baca juga  Kapolda Buka Musrenbang Polda Kaltim Tahun Anggaran 2022

Profil SSB Bayu Tempow

Tempat Latihan : Memanfaatkan jalur pipa Pertamina belakang SMPN 5 Long Ikis Desa Semuntai, Kec. Long Ikis, Kab. Paser.

Jadwal Latihan :
U-10 – U-12 : Setiap hari – Pukul ; 15.30 s/d selesai
U-13 – U-16 : Selasa-Kamis-Sabtu – Pukul ; 15.30 s/d selesai

Jumlah Siswa Rutin : 50 – 60 Siswa

PRESTASI:

  1. Juara 1 & 3 (Bayu tempow A & B) di Sinba Cup Long Ikis Kab. Paser 2018
  2. Runner up Liga Desa 2018 & 2019, Wakil Kec. Longikis ke ldn
  3. Runner up Danone U-12 Zona Paser dan mewakili Kab. Paser ke Zona Kalimantan 2019
  4. Juara 1 Zone Cup U-12 Tana Paser 2019
  5. Juara 1 Adaro Cup U-12 2019 Balangan, Kalimantan Selatan
  6. Runner up SSIC U-12 (Samarinda Soccer Internasional Cup 2020)
  7. Best Player U-12 & U-10, Irwan Cup 2020 Sempaja Samarinda
  8. Runner Up KL CUP U14 2020, Selangor Malaysia
  9. Juara 1 Festival Anniversary Cilamaya Ke-4, Kab.Karawang, Jawa Barat 2020
  10. Peringkat Ke-3, Piala Kadisporapar Paser U-15 – 2021.

TIM PELATIH :

Pelatih kepala : Anto Riyadi

Asisten Pelatih : Harvinsyah

Pelatih Kiper : Xaverius Rau

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana