Search
Search
Close this search box.

Jalur Darat Lumpuh Total! Jembatan Astambul dan Mataraman Putus

Petugas Polsek Mataraman Iptu. Widodo Saputra melaporkan kondisi jembatan Mataraman terputus. (foto : polsek Mataraman)

MARTAPURA, PROKALTIM – Kembali mengabarkan kondisi banjir KalseL. Jalur darat lumpuh total di wilayah perbatasan Astambul dan Mataraman akibat jembatan terputus.

Jembatan Sungai Salim Banua Hanyar-Bawahan Pasar, Jl A Yani Km 55,500 perbatasan Kecamatan Astambul dan Mataraman, kembali mengalami longsor dan putus total, Minggu (17/1/2021) pukul 04.00 Wita.

Dikutip dari Kanal kalimantan, terpantau di lokasi jembatan, petugas kepolisian sudah memasang garis polisi, dan juga petugas kepolisian sudah mulai berjaga di lokasi.

Kondisi terkini banjir Kalsel makin memprihatinkan. (foto : wahyu)

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Faizal Rahman, membenarkan, kalau jembatan jembatan Sungai Salim Banua Hanyar atau Bawahan Pasar, kembali putus.

“Jembatan tersebut kembali mengalami putus. Baik yang dari arah Banjarmasin longsor sekitar 4 meter dan dari arah Hulu sungai longsor sekitar 5 meter, untuk sementara tidak dapat dilalui arus lalu lintas,” ucapnya saat dikonfirmasi Kanalkalimantan.com, Minggu (17/1/2021) pukul 08:11 Wita.

Baca juga  Rp.214 Miliar, Perjuangan Pemprov Kaltim buat UKM

Dia juga mengatakan, adapun cuaca pada saat longsor cerah dan untuk debit air sungai mengalami kenaikan di sekitar jembatan tersebut. “Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jalan alternatif, tetap hati hati karena jalur alternatifnya juga tidak bisa di lewati kendaraan angkutan berat,” imbuhnya. (wahyu/cow)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]