Jalur Darat Lumpuh Total! Jembatan Astambul dan Mataraman Putus

MARTAPURA, PROKALTIM – Kembali mengabarkan kondisi banjir KalseL. Jalur darat lumpuh total di wilayah perbatasan Astambul dan Mataraman akibat jembatan terputus.

Jembatan Sungai Salim Banua Hanyar-Bawahan Pasar, Jl A Yani Km 55,500 perbatasan Kecamatan Astambul dan Mataraman, kembali mengalami longsor dan putus total, Minggu (17/1/2021) pukul 04.00 Wita.

Dikutip dari Kanal kalimantan, terpantau di lokasi jembatan, petugas kepolisian sudah memasang garis polisi, dan juga petugas kepolisian sudah mulai berjaga di lokasi.

Kondisi terkini banjir Kalsel makin memprihatinkan. (foto : wahyu)

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Faizal Rahman, membenarkan, kalau jembatan jembatan Sungai Salim Banua Hanyar atau Bawahan Pasar, kembali putus.

“Jembatan tersebut kembali mengalami putus. Baik yang dari arah Banjarmasin longsor sekitar 4 meter dan dari arah Hulu sungai longsor sekitar 5 meter, untuk sementara tidak dapat dilalui arus lalu lintas,” ucapnya saat dikonfirmasi Kanalkalimantan.com, Minggu (17/1/2021) pukul 08:11 Wita.

Baca juga  Ketua Komisi II DPR RI Kecam Aksi Bom Bunuh Diri Di Depan Gereja Katedral

Dia juga mengatakan, adapun cuaca pada saat longsor cerah dan untuk debit air sungai mengalami kenaikan di sekitar jembatan tersebut. “Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jalan alternatif, tetap hati hati karena jalur alternatifnya juga tidak bisa di lewati kendaraan angkutan berat,” imbuhnya. (wahyu/cow)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana