Search
Search
Close this search box.

Kadis DPTPH Kaltim Panen Kegiatan Pertanian Keluarga di Kutim


BENGALON, PROKALTIM – Setelah silaturahmi dengan Kadistannak Kutim, Rombongan Kepala Dinas DPTPH Kaltim menuju Bengalon, tepatnya ke Desa Keraitan meninjau Kegiatan Pertanian Keluarga sekaligus memanen semangka, bincis dan cabai.

Hadir pada kegiatan ini Kadis DKP Kutim dan jajarannya, Perwakilan PT. Pupuk Kaltim, Kepala BPP Bengalon, Ketua dan Anggota Poktan Mandiri.

Kegiatan Pertanian Keluarga di Desa Keraitan ini merupakan kegiatan APBN tahun 2020, berupa budidaya jagung 10 ha, cabai 10 ha dan semangka 3 ha.

Siti merasakan tumpangan kendaraan utama pertanian (foto : ist)

Kadis Ir. Siti Farisyah Yana, M Si berpesan agar kegiatan ini dapat berlanjut terus dari hasil panen dijual dan dananya digunakan lagi untuk pertanaman berikutnya.

“Diyakini kegiatan ini berdampak menambah pemasukan keluarga sehingga membantu perekonomian rumah tangga di masa pandemic covid 19, serta menjadi contoh budidaya yg baik bagi petani sekitarnya,” kata Siti sapaan akrabnya.

Baca juga  Hetifah Sebut Perguruan Tinggi Vokasi Harus Lebih Banyak Dikembangkan di Kaltim
Panen Panen dengan hasil berlimpah (foto : ist)

Siti menambahkan, masa pandemi ini petani tetap terus bekerja menyediakan pangan bagi kita. (ven)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]