Kunjungi Diskominfo, Masata Ingin Tingkatkan Penyebaran Informasi Wisata

SAMARINDA, PROKALTIM – Jajaran pengurus DPD Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Provinsi Kaltim meningkatkan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Kaltim guna memastikan program persamaan persepsi penyebaran informasi digital dan pemenuhan kebutuhan tekhnologi secara berkelanjutan dan tepat sasaran berbasis internet di Desa Wisata Mandiri yang akan menjadi program prioritas Masata.

Kepala Dinas Kominfo Muhammad Faisal didampingi Kabid Wasdal Agung Masuprianggono menerima kunjungan kerja Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Kaltim di ruang kerja yang terdiri dari Ketua Titin Emboen, Wakil Ketua 1 Anwar Cholis, Kabid Destinasi Alimin Ajarbaizan, Kabid Pemberdayaan Komunitas Pariwisata dan Budaya Chary Wijayanti, Bidang Kreatif Konten M jalil, Kabid Penguatan & Pengelolaan Fitri Susilowati, Kabid CHSE Sabalius Uhai, dan Manager Iklan ProKaltim Venusi Budoyo.

Ketua Masata Kaltim Titin didampingi Anwar Cholis mengatakan koordinasi dengan Diskominfo bertujuan agar destinasi wisata yang ada di Kaltim dapat memperoleh perhatian dalam penyebaran informasi digital dengan baik sehingga informasi yang didapat masyarakat tepat sasaran. Diharapkan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat berjalan dengan optimal pada tahun ini tentunya dengan dukungan semua pihak salah satunya Diskominfo.

Baca juga  Terobos Lampu Merah, Tewas Diperjalanan

“Kami ingin membantu program pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dengan penyebaran informasi yang baik dan tepat sasaran. Salah satunya dengan fasilitas penunjang ketersediaan jaringan internet yang baik,” ujar Titin, kepada ProKaltim Selasa (5/1/2021).

Terkait dengan jaringan internet pada pelosok atau desa pinggiran, Kadiskominfo Muhammad Faisal mengatakan, bahwa penunjang pembangunan fasilitas internet pada wilayah pinggiran telah dijalankan dengan baik hingga saat ini. PR besarnya adalah tinggal tersisa 30 persen “blank spot” sinyal di wilayah Kaltim.

“30 persen blank spot sinyal ini akan menjadi tugas percepatan kami saat ini. Sehingga harapannya, masyarakat Kaltim dapat menikmati layanan internet dengan mudah dan nyaman” ujar Faisal dengan senyum khasnya di hadapan Pengurus Masata.

Baca juga  Penutupan Outlook Apeksi 2022 Balikpapan, IKN Diharapkan Jadi Awal Pemerataan Pembangunan di Indonesia

Untuk mendukung pengembangan pariwisata, lanjutnya, dan ekonomi kreatif di Kaltim, Diskominfo memiliki kouta siaran kerjasama dengan beberapa media nasional dan lokal. Pemanfaatan ini akan menjadi program kerjasama kita kedepan dengan membuat konten berupa liputan berita, talkshow atau explore destinasi wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kaltim.

Kunjungan Masata ke kantor Diskominfo Kaltim ini diharapkan dapat menjadi mitra kerjasama untuk membuat konten dan menetapkan target untuk penyebaran informasi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kaltim agar meningkatkan kunjungan wisatawan. (ven)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana