Search
Search
Close this search box.

Profesi Mulia dan Seragam Baru, Momen HUT ke – 40 Satpam

Satpam melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. (foto : Pandhu)

SAMARINDA, PROKALTIM – Satuan Pengamanan (Satpam) melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Rabu (13/1) merupakan rentetan dari Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke -40 yang jatuh pada 30 Desember lalu.

HUT kali ini mengusung tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat”.

“Kegiatan ini sekaligus sosialisasi kepada para Satpam mengenai Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengaman Swakarsa, yang di tanda tangani langsung oleh Kapolri Jendral Idam Aziz.” ucap Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Harri Muharam Firmansyah. Sik Melalui Kasubdit Bin Satpam Polsus Dit Binmas Polda Kaltim AKBP Ruskan.

Baca juga  Bahas Penyampaian LKPJ Wali Kota 2023 dan Tiga Raperda di Rapat Paripurna DPRD Balikpapan
Peraturan Kapolri, yang menjadikan Satpam profesi mulia satpam, ada juga launching seragam dinas baru. (foto : Pandhu)

Ada keistimewaan tersendiri karena pada tahun 2020 telah diterbitkanya Peraturan Kapolri, yang menjadikan Satpam profesi mulia, ada juga launching seragam dinas baru.

“Tercatat 100 personil Satpam mengikuti kegiatan ini, harapannya di 2021 ini seluruh Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) tidak menerima personil Satpam yang tidak memiliki sertifikasi atau pendidikan Dasar Satpam” Ucap Dr Abriantinus, Ketua Umum ABUJAPI sekaligus Ketua Panitia

Hal ini juga bertujuan untuk menjaga sinergitas dan solidaritas yang telah terjalin saat ini antara Kepolisian, Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) dan Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI).

Baca juga  Rakorenbang Mekar Sari, Ardiansyah Desak PLN dan PDAM Layani Permintaan Warga 

“Rangkaian kegiatan hari ini yang pertama ziarah dan tabur bunga, Baksos, juga ada perlombaan via virtual serta webinar. Puncaknya pada tanggal (21/1) sekaligus penutupan.” tutup Harmadi Ketua DPD Asosiasi Profesi Satpam indonesia . (sam/jum/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]