Tragis! Tukang Las Tewas Kesetrum

SAMARINDA, PROKALTIM – Nasib tragis dialami Suyanto warga warga Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda ulu. Rabu (13/1) sekira pukul 15.30 Wita, pria 50 tahun itu meregang nyawa di lokasi kerja saat mengerjakan perbaikan pagar rumah konsumen di jalan Pangeran Antasari 2 Gang Djahri, RT 57, Teluk Lerong, Samarinda Ulu. Suyanto tewas kesetrum saat kerja.

Kejadiannya, saat itu korban sedang mengelas pagar dan karena daya listrik rumah tidak kuat sehingga mengalami listrik mati (jeglek). Lalu korban meminta bantuan rekan kerjanya untuk menghidupkan kembali aliran listrik dengan cara menghidupkan MCB (Miniature Circuit Breaker). Namun malangnya saat aliran listrik dihidupkan, korban sudah terkapar sambil tangan masih menggengam stik las.

Baca juga  Kepala Satpol PP Provinsi Kaltim Gede Yusa Pimpin Razia Prokes Gabungan

“Korban meninggal karena kecelakaan kerja saat mengelas pagar rumah,” ucap Ucap Kapolsek Samarinda Ulu Kompol Ricky R Sibarian melalui Kanit Reskrim Iptu Fahrudi.

Sayangnya, lanjut Ricky, korban berprofesi sebagai tukang las dan saat kejadian diduga korban tidak menggunakan alat pelindung diri yang baik, sehingga kecelakaan kerja terjadi, kuat dugaan korban meninggal karena kesetrum.

Seketika, korban langsung dilarikan kerumah sakit terdekat oleh rekan kerja serta masyarakat setempat, namun nyawanya tak tertolong. dan penyelidikan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan ini murni kecelakaan kerja .

Pukul 16.00 Wita, Tim INAFIS Polresta Samarinda dan Jajaran Polsek Samarinda Ulu Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP). guna olah tkp dan melakukan penyelidikan lebih dalam. (sam/adl)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana