Search
Search
Close this search box.

Wagub Meresmikan, Waka DPRD Kaltim Samsun Awali Suntik Vaksin Covid-19

Sekda Prov Kaltim HM.Sa'bani melaksanakan suntik Vaksin Covid-19. (foto : Yuvita)

SAMARINDA, PROALTIM – Sejarah awal perlawanan terhadap Covid-19 telah dilaksanakan dengan cara vaksin di Kalimantan Timur. Pelaksanaan secara serentak dilaksanakan di di Halaman Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda.
Sepuluh peserta divaksin bersama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda Prov) Kaltim, terdiri Wakil DPRD Kaltim, Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim, perwakilan Kejati dan Pengadilan Tinggi, Dinas Kesehatan, Direktur RSUD AW Syahranie, Plt Kepala Badan POM dan Ketua IDI Wilayah Kaltim.

Wakil Gubernur kaltim Hadi Mulyadi secara resmi memulai pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Kaltim. (foto: Yuvita)

“Dengan mengharap ridho Allah Subhanallahu Wata’ala, vaksinasi Covid ini saya nyatakan dimulai,” kata Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi meresmikan dimulainya vaksinasi serentak di Kaltim.

Baca juga  Dijanjikan Rp 35 Juta, Dua Pria Nekat Bawa 1.026 Gram Sabu

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Kaltim Samsun menjadi peserta pertama yang disuntik vasksin dan secara bergiliran peserta vaksinasi Covid-19 menuju meja 1 untuk penyesuaian data individu, meja 2 pengukuran suhu tubuh, meja 3 penyuntikan vaksinasi Covid 19 dan meja 4 penginputan data dan pemberian kartu vaksinasi, terakhir masuk ruang observasi (30 menit).

Jajaran pejabat pimpinan Instansi Kaltim, hadiri pelaksanaan dimulainya Vaksin Covid-19 di kantor Gubernur Kaltim. (foto: Yuvita)

Vaksinasi Covid 19 menurut Hadi Mulyadi, sebagai upaya mengurangi penularan virus corona, menurunkan angka pasien dan kematian, sehingga mencapai kekebalan kelompok di masyarakat agar tetap sehat dan produktif secara sosial dan ekonomi.

Karenanya, kata mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini berharap kepada masyarakat untuk yakin dan percaya terhadap usaha Pemerintah dalam Program Vaksin dan Vaksinasi Covid-19.

Baca juga  Gubernur Isran Lantik Sri Wahyuni Sebagai Sekda Provinsi Kaltim
Pangdam Mulawarman (kiri) dan Kapolda Kaltim (kanan), melaksanakan suntik vaksin Covid-19 (foto : Yuvita)

“Jangan takut dan khawatir, mari kita percayakan kepada pemerintah. Vaksin sudah diuji dinyatakan aman, suci dan halal,” harap Hadi Mulyadi. (yans/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]