BSCC Dome Lokasi Vaksin Massal, Wali Kota Rizal juga di Vaksin

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Setelah pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi pedagang pasar Klandasan digelar di area parkir dan halaman kelurahan Klandasan Ulu, Jumat pagi (26/02/2021) dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK). Kini kembali lagi digelar Sabtu pagi (27/2/2021) di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, jalan Ruhui Rahayu 1 Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, melaksanakan vaksinasi tahap kedua bagi petugas pelayanan publik kota Balikpapan.

Yang dihadiri Wali Kota Balikpapan, dengan sambutannya, saya menyambut baik dilaksanakannya vaksinasi ini, setelah vaksinasi tahap pertama kemarin dengan prioritas tenaga kesehatan sekarang adalah tahap kedua dengan prioritas pemberi jasa layanan publik.

“Seperti kita ketahui bahwa pemberi jasa layanan publik ini juga termasuk kalangan yang rentan terpapar Covid-19, mengingat lingkungan kerjanya yang berinteraksi dengan banyak orang, sehingga dengan vaksinasi ini diharapkan dapat membangun imun tubuh agar mereka dapat beraktivitas lebih optimal dalam memberikan layanan publik,” kata Wali Kota Rizal Effendi.

Baca juga  Balikpapan Jadi Pilot Project Pembangunan 4 Juta Jargas, Studi Kelayakan Dimulai 2021

Wali Kota Balikpapan, Sekda Kota Balikpapan, Ketua Pengadilan Negeri, GM Angkasapura 1 Balikpapan, Anggota DPRD Balikpapan, Deputi BPJS kesehatan menjadi enam orang pertama yang disuntik vaksin secara massal di BSCC Dome.

Rizal Effendi setelah disuntik vaksin, mengatakan, tidak terlalu merasakan gejala waktu disuntik hanya sedikit tegang, tapi belum ada keluhan karena baru disuntik. “Belum ada efek, biasa saja sebelum disuntik, tidak ada persiapan,” terang Ketua Satgas Covid-19 Balikpapan, Rizal Effendi kepada media.

Lanjutnya, untuk vaksinasi covid-19 di BSCC Dome ini akan dilaksanakan sebanyak 500 orang yang dibagi ke dua sesi, hal ini untuk mengantisipasi kejadian kerumunan. “Untuk teman teman media juga akan mengikuti vaksin siang ini,” ucapnya.

Baca juga  HUT Forum Komunikasi Keluarga Jawa Timur ke-36, Budiono Berharap Dihadiri Wali Kota Balikpapan

Untuk vaksinasi tahap kedua akan selesai awal bulan Maret 2021. Ditarget minggu selesai, artinya ini lebih cepat dari yang kemarin-kemarin. Dan ini dilakukan di banyak tempat. “Saya juga mohon doa kepada masyarakat ini bisa berjalan dengan lancar dan insyallah tahap-tahap berikutnya nanti giliran bagi lansia dan terus akan merambah masyarakat, harapan saya ke depan Pemerintah Pusat memberikan vaksin lebih banyak lagi sehingga kita bisa mempercepat vaksinasi di Kota Balikpapan,” jelasnya.

Heny Susetyorini, Senior Branch Manager Bank CIMB Niaga, mengatakan semakin semangat dan percaya diri agar tubuh terhindar dari Covid-19 dan juga tidak ada efek apapun yang timbul setelah disuntik vaksin. “Vaksin ini kan baik untuk pencegahan dan kesehatan kita,” ucapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana