Ditemukan Mengapung, AH yang Bangun Tidur Loncat ke Mahakam.

SAMARINDA, PROKALTIM- Pencarian korban tercebur ke Sungai Mahakam membuahkan hasil, Selasa, (23/2) pukul 15.50 Wita, AH (24) ditemukan oleh tim SAR gabungan di perairan Sungai Mahakam kawasan selili, Samarinda Ilir.

Ditemukan diradius -/+ 800 meter dari titik awal korban jatuh, tepatnya di wilayah Kampung Baqa, Samarinda Seberang, pada saat di temukan korban masih menggunakan busana yang sama pada saat korban hilang.

Seperti diberitakan sebelumnya, AH merupakan korban tenggelam yang sebelumnya tertidur di kapal, namun tiba-tiba bangun dan loncat ke Sungai Mahakam, Minggu (21/2) lalu.

Tim SAR gabungan stand by di posko OPS SAR Gabungan, mendapati kabar penemuan tersebut langsung bergerak menuju titik penemuan guna evakuasi korban tersebut.

Baca juga  MWCNU Balikpapan Utara Mengutuk dan Mengecam Keras Aksi Pengeboman di Gereja Katedral Makassar
Proses evakusi jasad AH menuju mobil ambulance selanjutnya di bawa ke RSUD AW.Syahrani (Foto:Jumry/prokaltim.com)

Kemudian dibawa oleh rekan-rekan PMI ke RSUD Awahab Syahranie untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut oleh jajaran INAFIS Polresta Kota Samarinda.

“Kepada unsur SAR gabungan yang terlibat kami mewakili pimpinan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas doa dan dukungan dalam pelaksanaan OPS SAR sehingga berjalan dengan aman dan lancar,” Ucap Melkianus Kotta, Kepala Basarnas Kaltim. (Jum/adl)

1 thought on “Ditemukan Mengapung, AH yang Bangun Tidur Loncat ke Mahakam.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana