Search
Search
Close this search box.

DPRD Dorong Peningkatan Sekolah Swasta

Iwan Wahyudi

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan meminta agar pemerintah kota dapat peran sekolah swasta dalam mencukupi kebutuhan fasilitas pendidikan.

Iwan Wahyudi sebagai Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Kota Balikpapan, mengatakan usulan itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan fasilitas pendidikan yang kerap menimbulkan persoalan setiap tahun ketika jadwal penerimaan siswa baru.

Dia juga mengatakan, salah satu upaya untuk meningkatkan peran sekolah swasta adalah memberikan subsidi kepada siswa yang ada di sekolah swasta.
Adanya subsidi bagi siswa yang di sekolah swasta diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta.

“Ini tentunya bisa menjadi jalan keluar bagi orang tua yang anaknya dimasukkan di sekolah swasta agar tidak terbebani, karena pada dasarnya persoalan mereka ketika masuk sekolah swasta adalah persoalan biaya,” kata Iwan kepada Prokaltim.com.

Baca juga  Laisa Hamisah Sebut Boleh Pasang Algaka Tapi Tidak Mengandung Unsur Ajakan

Menurut Iwan, kapasitas sekolah negeri yang terbatas kerap menjadi persoalan setiap tahun ketika jadwal penerimaan siswa baru. Sebagian orang tua yang anaknya tidak diterima di sekolah negeri keberatan anaknya dimasukkan ke sekolah swasta karena terbebani biaya.

Sehingga dengan memberikan subsidi kepada siswa yang ada di sekolah swasta, orang tua yang anaknya tidak diterima di sekolah negeri, tidak keberatan anaknya dimasukkan di sekolah swasta.

“Kalau kita melihat dari visi misi yang kemarin disampaikan oleh pasangan Rahmad-Tohari, salah satu isinya adalah memberikan subsidi kepada sekolah swasta. Jadi putra-putri yang kita yang tidak berhasil masuk di negeri itu akan disubsidi ketika bersekolah di sekolah swasta, dengan besaran tertentu,” terangnya.

Baca juga  Kapolda Kaltim hadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77

Dia juga berharap agar program subsidi ini dapat direalisasikan pada tahun ini, sehingga dapat menjadi solusi dalam mencukupi kebutuhan fasilitas pendidikan di Kota Balikpapan.

“Apakah visi ini bisa dijalankan nanti di tahun ini atau tahun depan, kita lihat nanti perkembangannya,” tuturnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]