Inilah Rumah Karantina di RT 40 Sumber Rejo

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sudah ada 8 bulanan Kelurahan Sumber Rejo telah membuka rumah karantina. Ya salah satu rumah di RT 40 Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah kini dijadikan rumah karantina.

Lurah Sumber Rejo Umar Adi terus memantau keberadaannya bersama Babinsa Sumber Rejo Pelda Sukimin dan Bhabinkamtibmas Sumber Rejo Bripka Sigit Wahyudi, dan ketua RT 40 untuk meninjau kembali Rumah Karantina yang berada di RT 40.

“Dalam perjalanan melihat situasi kondisi seperti ini, apalagi pasien Covid-19 khusus di wilayah Sumber Rejo meningkat, rumah karantina menjadi opsi untuk memutus klaster keluarga,“ kata Lurah Umar Adi kepada Prokaltim.com.

Dia mengatakan jangan sampai ketika ada keluarga yang positif rupanya harus kumpul dengan keluarga negatif, karena tak ada tempat untuk isolasi.
Nah agar memberikan kenyamanan selama isolasi, sudah dilengkapi dengan kamar tidur, kamar mandi, dapur, TV dan fasilitas keluarga lainnya.

Baca juga  Gelar Sabtu Minggu Steril, Kodim 0905 Balikpapan Sasar Pasar Inpres Kebun Sayur

”Satu rumah satu keluarga. Ada 2 kamar lagi akan siap khususnya untuk warga setempat di RT 40 Sumber Rejo dan pada umumnya di wilayah Sumber Rejo dan kebetulan juga rumah indekostnya ketua RT 40, H Harioto Sudjono,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 40 H Harioto Sudjono mengatakan sudah delapan bulan keberadaan Rumah Karantina ini. Dikatakan Pernah ada salah satu pekerja dari Kalsel terkena covid-19 positif melakukan Isolasi mandiri 14 hari di rumah karantina.

“Kebetulan baru dia yang isolasi disini. Berharapnya tidak ada yang masuk terutama warga Sumber Rejo. Artinya warga taat akan pentingnya protokol kesehatan,” kata H Harioto Sudjono. (to)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana