Search
Search
Close this search box.

Ketua DPRD Balikpapan Sabet Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

Ketua DPRD Balikpapan Sabet Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra.

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S.Sos berhasil menyabet penghargaan bergengsi Green LeaderShip Niwasita Tantra dari Menteri LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) Siti Nurbaya di Jakarta, Senin (12/12) lalu.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi pada saat gelaran Paripurna Istimewa HUT ke-124 Kota Balikpapan, Senin (8/2/2021).

“Istimewa, ketua DPRD Balikpapapn mampu mengalahkan ketua DPRD Surabaya, sementara saya tidak pernah kalahkan ibu Risma waktu jadi Walikota,” ujar Rizal yang disambut applaus dari tamu undangan.

Kategori Green Leadership Nirwasita Tantra adalah dari keberhasilan seorang kepala daerah yang turut ditopang oleh dua hal yaitu programnya didukung oleh DPRD atau legislatif, dan implementasi programnya dilaksanakan oleh birokrasi yang baik.

Baca juga  Proyek Pembangunan Jembatan Jalan Selili Manggar, Mangkrak

Inti dari Nirwasita Tantra ini adalah diadopsinya sebuah fakta di lapangan berdasarkan angka-angka dan pemberitaan media dan seterusnya, yang direspons positif baik oleh eksekutif dan dukungan oleh legislatif.

Kategori Penerima penghargaan Green Leadership untuk DPRD Kota Besar adalah Kota Balikpapan, Kota Padang, dan Kota Tangerang. Kategori Kota Sedang adalah Kota Ambon, Kota Cimahi, dan Kota Jambi. Kategori Kota Kecil adalah Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, dan Kota Payakumbuh. (ato)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]