+ šŸ‘€

Lagi, Rumah di Balikpapan Ludes Terbakar

Jago merah melahap habis 1 unit rumah di GSU. (foto: ato)

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Balikpapan bertubi tertimpa musibah Kebakaran dalam minggu ini. Setelah Prapatan, Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota, kini musibah kebakaran terjadi lagi di RT 18 Kelurahan Gunung Sari Ulu (GSU), Kecamatan Balikpapan Tengah pada Jumat (19/2/2021) sekira tepat azan maghrib.

Bermula api dari salah satu rumah kosong di RT 18 yang berada dilokasi atas. Warga sekitar dibuat terkejut dengan kemunculan api dari atap rumah.

“Salah satu warga keluar lihat ada api sudah besar dari atas dan melapor ke tetangga sekitar,” kata salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Tidak lama sejumlah unit pemadam kebakaran datang dan melakukan penyemprotan dan akhirnya api pun padam, Kebakaran kurang lebih setengah jam.

Baca juga  Single Window! Layanan Pengaduan Online Warga Balikpapan

Ali, Ketua RT 18, mengatakan bahwa rumah tersebut memang telah lama kosong dari tahun 2014 silam. Pemilik atas nama Jefri ini menjual rumah tersebut kepada seseorang dan sampai saat ini tidak pernah ditinggali.

“Rumah itu terakhir ditinggalkan tahun 2014 terus dijual lagi sama orang dan dibiarkan kosong,” terangnya.

Warga hanya mengetahui api sudah membesar dari rumah kosong itu dan tidak ada korban jiwa. Belum diketahui penyebab kebakarn tersebut. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana