Search
Search
Close this search box.

Lengang! Balikpapan Mirip Kota Tidak Berpenghuni

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kota Balikpapan seolah menjadi kota tidak berpenghuni pada pagi hari. Menurut pantauan wartawan ProKaltim, Sabtu pagi (6/2) pukul 08;00 sengaja tim menelusuri jalan-jalan melihat pelaksanaan Kaltim Di Rumah Saja.

Pantauan tim melihat situasi perkantoran, toko dan warung di Kota Balikpapan sepanjang jalan Sudirman, Ahmad Yani, Mt. Haryono, Muara Rapak dan suasana pasar terkait kepatuhan pedagang pada himbauan pemerintah. Ternyata masyarakat mematuhi himbauan tersebut,  sehingga tak terlihat pedagang yang menggelar dagangannya. 

Simpang Kebun Sayur Lengang dari aktifitas warga. (foto: dishub)

Suasana lenggang ini menjadi perhatian warga di grup media sosial. Pasar sebagai sentral pusat kegiatan perekonomian masyarakat juga tutup, termasuk pasar Larangan dan pasar lainnya.

Suasana Balikpapan sangat sepi seperti saat lebaran juga didukung cuaca mendung berawan akibat turun hujan dari malamhingga dini hari.

Baca juga  HUT Hotel Neo+ Balikpapan ke-6, Mengusung Konsep Sportif
Simpang Gunung Pasir terpantau sepi. (foto: dishub)

Jika melihat kondisi seperti ini patut diberi apresiasi pada masyarakat, sehingga dalam waktu dua hari bisa menekan penurunan virus covid-19.

Selanjutnya, pada pukul 09;00 hingga 11;00, tim gugus tugas melaksanakan penyemprotan disinfektan pada semua pasar dan area publik lainnya. Sehingga dari kegiatan ini mampu memotong mata rantai penyebaran virus. 

Walikota Balikpapan Rizal Effendi melakukan penyemprotan disinfektan. (foto: tim)

Tampak juga terlihat petugas gabungan dihadiri Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Walikota Balikpapa, dan tim gugus tugas Kota Balikpapan melakukan patroli di seluruh kota Balikpapan.

“Alhamdulillah. Pantauan kami bersama Pangdam dan Kapolda serta Walikota dan tim gabungan Balikpapan, berhasil 90 persen warga menaati peraturan pemerintah untuk program Dirumah Saja,” kata Dansat Pol Pp Balikpapa Zulkifli kepada ProKaltim. (cow)

Baca juga  DJP Kaltimra Gelar Talk Show, Bahas Strategi hingga Peranan Pajak bagi Penanganan Covid-19

Berikut deretan foto suasana lengang Kota Balikpapan dari aktifitas warga.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]