Milad Pertama, Relawan Siaga Batuah Gelar Penanganan Hewan Berbisa

KUKAR, PROKALTIM- Rayakan hari jadi pertamanya, Relawan Siaga Batuah adakan kegiatan syukuran dan sosialisasi penanganan reptil berbisa jenis Ular, yang berlangsung senin (1/2), di aula gedung kantor Desa Batuah, kec. Loa janan Kutai Kartanegara.

“Hari ini kita jadikan momentum untuk mewujudkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Alhamdulillah tidak terasa sudah satu tahun relawan kami terbentuk, kita jadikan juga sebagai ajang silaturahmi bersama relawan lainnya yang didominasi dari Samarinda,” ujar Bustan Nur Arifin (41), ketua Relawan Siaga Batuah.

Bustan juga menambahkan, kegiatan ini juga kita manfaatkan untuk sosialisasi yang di laksanakan oleh teman-teman dari Samarinda Animal Rescue, yaitu dengan materi dasar penangan ular phyton sampai king kobra.

Baca juga  Mencapai 203.250 Dosis Vaksinasi Disalurkan BINDA kaltim, Percepat Herd Imunity
Tim Animal Rescue , saat memperagakan penanganan terhadap Ular Jenis King Kobra (p.samudra/prokaltim)

ini jadi kegiatan awal di pembukaan tahun 2021 , harapannya kegiatan kegiatan lainnya di bidang kebencanaan bisa kita laksanakan.

Ketua Samarinda Animal Rescue , Suparlin menjelaskan kepada Prokaltim, seperti biasa tanpa terkecuali, bagi siapa pun yang ingin melaksanakan kegiatan serupa timnya selalu siap untuk datang dan berbagi pengalaman tentang penangan ular. (sam/adl)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana