Search
Search
Close this search box.

Mulai Besok Sabtu Minggu Tinggal Dirumah Saja

SAMARINDA,PROKALTIM – Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dalam rangka percepatan penanganan covid-19 yang dipimpin Gubernur Kaltim Isran Noor kemarin (04/02) yang dihadiri Forkominda Kaltim dan seluruh Walikota/Bupati se-Kaltim secara virtual di Ruang Ruhui Rahayu.

“Bapak Gubernur setelah mendengar laporan terkini masalah covid-19 dari Kabupaten dan Kota dan saran-saran dari Forkominda, maka Gubernur merumuskan dan mengambil langkah-langkah yang cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergis antara Pemda Provinsi dan Pemda Kab/Kota” kata Muhammad Faisal Kadis Kominfo Kaltim.

Atas kesepakatan Walikota dan Bupati se Kaltim ini maka keluarlah Instruksi Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengendalian, Pencegahan, Penanganan Wabah Pandemi Corona Virus Disease-2019 Di Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga  Startegi Disperindag Kukar Jaga Kelestarian Budaya dengan Kolaborasi Berbagai Pihak Gelar Event Budaya

“Diinstruksikan seluruh kabupaten dan kota di Kaltim untuk memberlakukan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, membentuk dan mengaktifkan Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dari tingkat Pemerintah Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa hingga tingkat RT” lanjutnya.

Ditegaskan pula dalam instruksi dalam point 4 dan 5 bahwa seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah setiap hari sabtu dan minggu sejak tanggal 6 Februari 2021 sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian

“Mudahan hanya sabtu minggu ini saja (6-7 feb). Jika grafik menurun karena kepatuhan masyarakat tinggi terhadap protokol kesehatan, Alhamdullillah maka tidak akan berlanjut lagi. Sebaliknya jika grafik terus meningkat maka bisa saja sabtu-minggu berikutnya akan diberlakukan lagi” tegas Faisal.

Baca juga  Negara Rugi Rp. 1.620.587.500.00, Kanwil DJP Kaltimtara Serahkan Tersangka.

Untuk itu diperlukan ketegasan aparat satuan tugas dimasing-masing kabupaten/kota terkait operasi justisi secara terus menerus dan terpadu.

“Penegakan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid-19 ini sangat penting dan besar pengaruhnya, untuk itu mari bersama-sama secara terpadu dan sinergis antara provinsi dan kabupaten kota serta unsur TNI dan Kepolisian, melakukan hal ini,” ungkap mantan Kabag Humas Pemkot Samarinda ini mengakhiri pertemuan dengan awak media. (adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]