+ šŸ‘€

Rp10 Miliar Anggaran Pembangunan SMKN 7 Balikpapan, Maret Masuk Tahap Lelang, Mei Pembangunan Dimulai

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Pembangunan SMKN 7 Balikpapan telah diwacanakan sejak 2011 lalu. Pemerintah Kota Balikpapan telah membebaskan lahan untuk pembangunan SMKN 7 Balikpapan seluas dua hektare. Detail engineering design (DED)-nya pun telah ditetapkan.

Sekolah ini akan dibangun pada bulan Mei 2021 di Jalan Somber Baru, Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat dengan anggaran aenilai Rp10 miliar.

Pembangunan SMK Negeri 7 Balikpapan bakal direalisasikan pada tahun 2021. DPRD Provinsi Kaltim pun sudah menganggarkan Rp 10 miliar untuk pembangunannya. Hal ini sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pembangunan menjadi kewenangan provinsi,

“Saat ini sedang review perencanaan, karena perencanaanya (DED) sudah dibuat oleh Pemerintah Kota Balikpapan beberapa tahun yang lalu,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur, Anwar Sanusi saat dihubungi media ini, hari ini (17/2).

Baca juga  Sering Makan Korban, Ardiansyah Desak Tim SAR Buat Tanda Larangan Berenang

Peninjauan perencanaan, lanjutnya, diprediksi akan selesai dalam waktu satu minggu. Setelah tahapan ini selesai, pihaknya kemudian akan menggelar lelang.

“Tahapan itu itu mulai dari review perencanaan, kemudian lelang pengawasan dan baru lelang fisiknya,” jelasnya.

Ketika ditanya soal kapan akan dimulainya pembangunan, Anwar Sanusi menegaskan, akan dimulai tahun ini. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama pembangunana adalah membangun fondasi dasar.

“Diperkirakan sekira bulan lima dimulai pembangunannya, kalau (lelang) sudah ada pemenangnya,” pungkasnya. (dah)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana