Si Jago Merah Berhasil Digagalkan Melahap Rumah Warga

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Si Jago Merah kembali membakar satu rumah warga di RT 12 No 58 Gunung Rambutan, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, pada Kamis (25/2/2021). Namun warga dan petugas PMK berhasil menggagalkan dengan sigap api yang sudah melahap dapur berbahan kayu itu.

Melihat api sudah membakar bagian dapur, warga sekitar pun langsung mencoba melakukan pemadaman menggunakan ember dan lainnya sambil menunggu petugas pemadam datang. Tidak disangka kejadian begitu cepat, api sudah muncul dari arah dapur yang tidak jauh dari gudang hingga api melahap rumah milik Max Longkutoy, yang sekarang ditinggali anak dan cucunya.

“Terjadinya kebakaran jam 14.15 Wita di Gunung Rambutan RT 12 No 58 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah. Si pemilik rumah Max Longkutoy, berada di Bontang, yang sekarang rumahnya ditempati anak dan cucunya. Yang terbakar dapur dan lotengnya,” kata Kepala BPBD Balikpapan, Suseno, kepada Prokaltim.com saat dihubungi.

Baca juga  Pertamina RU V Balikpapan Kirim Relawan Gelombang Kedua Bantu Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Suseno juga mengatakan, api tak sempat membesar dan melahap rumah warga yang berada disekitarnya. Api pun berhasil dipadamkan oleh petugas yang dengan cepat tiba di lokasi kejadian.

Dia juga mengimbau kepada warga agar selalu memperhatikan lingkungan disekitarnya termasuk rumah sendiri. “Diminta warga selalu peduli dan peka terhadap kondisi cuaca yang berubah ubah ini, sehingga bisa melakukan tindakan awal terlebih dulu, sambil melapor dan menunggu kedatangan unit pemadam, sehingga kejadiannya tidak meluas,” ucap Suseno.

Api pun berhasil didinginkan sekitar 30 menit. Ada dua unit pemadam kebakaran yang tiba dilokasi kejadian, dibantu juga para relawan dan warga.

Menantu Max Longkutoy, Sandi Nayoan (29) mengatakan, kejadian pertama sebenarnya dilihat anak kecil saya, anaknya yang masih kecil, bernama Junior Nayoan (8).

Baca juga  Pos Hangat Arlint Kobana Balikpapan Temani Korban Kebakaran Karang Jati

“Kaget aja mas, anak saya melihat katanya ada api kok tiba-tiba apinya sudah membesar, mungkin ada pemuaian sangking panasnya tadi siang di rumah dan yang terbakar dapur, loteng, dan barang-barang bekas,” kata Sandi Nayoan, yang bekerja sebagai security ini. (to)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana