Asik Masak, Tabung LPG Meledak

SAMARINDA, PROKALTIM- Terjadi ledakan di kawasan perumahan Grand Taman Sari kelurahan Harapan Baru, Loajanan Ilir, Senin (1/3), sekitar pukul 20.00 Wita.

“Saya lagi di pos jaga, tiba-tiba terdengar suara ledakan dan saya langsung mendatangi sumber ledakan yang tidak jauh dari pos jaga, saya dapati penghuni rumah SI (49) sudah dalam keadaan basah kuyup dan terlihat lemari tabung LPG yang tepat berada di bawah kompor mengeluarkan api, keadaan di ruang tamu sudah porak poranda, saya matikan apinya, cabut regulatornya dan tabung saya lempar keluar,” ujar Ustin (52).

Saat proses evakuasi SI, Usin melanjutkan, terjadi kembali ledakan kedua dari arah kamar utama hingga api yang terlihat menjilat bagian plafon kamar tersebut, wargapun berdatangan setelah ledakan ke dua Ustin dan warga tidak berani lagi masuk, usaha dilanjutkan dengan memecahkan kaca dan semprotkan Alat Pemadam Api Ringan (Apar), menghabiskan 8 tabung.

Baca juga  Polemik Murid SD Diusir, Antara Anak dan Kepala Sekolah Clear, Perilaku Oknum Guru Tak Cerminkan Pendidik
Proses identifikasi oleh Tim INAFIS Polresta Samarinda (foto: p samudra/prokaltim.com)

Sekitar pukul 20.30 Wita Tim INAFIS Polresta Samarinda dan jajaran polsek Samarinda seberang tiba di lokasi guna penyelidikan dan olah TKP.

Kapolsek Samarinda Seberang, Kompol Made menjelaskan dari bukti-bukti yang ada diambil kesimpulan sementara kejadian ini dikarenakan adanya korsleting listrik yang menimbulkan percikan api, pada ruangan yang telah terisi gas karena tidak ada ventilasi udara di rumah tersebut.

“Informasi yang kami terima, korban SI sedang melakukan aktivitas memasa, saat ini korban berada di RSUD I.A Moeis untuk mendapatkan perawatan, karena terdapat berberapa luka bakar ditubuh korban.  Untuk barang bukti yang kami amankan Tabung LPG 12Kg beserta regulatornya dan seterusnya dilakukan pendalaman lebih lanjut serta memanggil saksi saksi,” tutupnya. (Sam/adl)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana