Curi Handphone Karyawan Tambang, Cek GPS, Ketemu Langsung diciduk Polisi

SAMARINDA, PROKALTIM- Aksi nekat dua pria mencuri telepon genggam terjadi disebuah mes karyawan tambang di Prangat, Kecamatan Marang Kayu, Kutai Kartanegara Rabu (24/3).

Dua pelaku berhasil ditangkap di Samarinda saat salah satu karyawan melacak hp yang di curi itu melalui GPS, sempat terjadi aksi kejar-kejaran namun aksi dua tersangka tersebut dapat dilumpuhkan.

Kapolsek Samarinda Kota, AKP. Aldy Harjasatya mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar, ada dua pelaku pencurian handphone yang berhasil dimankan warga, kedua pelaku tersebut yang di ketahui bernama Irwan (41) yang bekerja sebagai tukang parkir dan Muhammad Ardy (27) yang bekerja menjadi buruh di pelabuhan dan kedua pelaku adalah warga Kota Samarinda.

Baca juga  Kirim 5 Mobil dan 1 Truk Bahan Bantuan, PMI Kaltim Bertolak Ke Kalsel

AKP Aldy juga menjelaskan korban sadar handphonenya hilang pada saat ia bangun tidur, ketika hendak melihat jam kemudian mereka melacak menggunakan sebuah aplikasi ternyata pelaku itu ada di samarinda, jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir tepatnya di sebuah kos-kosan.

“Saat di lakukan penggeledahan ditemukan tiga unit handphone milik korbanya, dari lima handphone yang dicuri,”Ungkapnya.

Saat ini pihak nya masih melakukan pendalaman terkait dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP), Dia wilayah hukum (Wilkum) Samarinda.

“Kami masih dalami dulu kalau ada ada wilayah di TKP kita maka akan kami tangani, jika tidak ada kami serahkan ke polsek Bontang,”Tutupnya.(Jum/adl)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana